Berawal dari Kritikan, Kini Valentino Simanjuntak Ancam Laporkan Akun-akun Fans Sepakbola dengan UU ITE

- 14 April 2021, 11:17 WIB
Berawal dari Kritikan, Kini Valentino Simanjuntak Ancam Laporkan Akun-akun Fans Sepakbola dengan UU ITE
Berawal dari Kritikan, Kini Valentino Simanjuntak Ancam Laporkan Akun-akun Fans Sepakbola dengan UU ITE /Instagram.com/@radotvalent

GALAMEDIA - Konflik komentator sepakbola, Valentino Simanjuntak dengan akun-akun fans sepakbola di Twitter masih terus berlanjut.

Terbaru, Valentino Simanjuntak mengancam akan melaporkan akun-akun fans sepakbola itu dengan UU ITE.

Karena menurut Valentino Simanjuntak, beberapa di antara akun-akun fans sepakbola itu sudah ada yang mengarah ke ujaran kebencian.

Salah satu akun yang kena ancaman dari komentator yang akrab disapa Bung Valen ini adalah akun Twitter @SiaranBolaLive.

Baca Juga: 2 Tahun Peluk Agama Islam, Deddy Corbuzier Akui Adanya Perubahan Setelah Menjadi Mualaf

Melalui akun Twitter pribadinya, Bung Valent menganggap jika akun @SiaranBolaLive itu sudah mengeluarkan ujaran kebencian terhadap dirinya.

Lantas dirinya meminta akun tersebut untuk meminta maaf dalam waktu 1x24 jam.

Akan tetapi jika tidak ada itikad baik, Bung Valen akan menyerahkan permasalahan itu kepada tim pengacaranya untuk dibawa ke ranah hukum.

"Kalo yg seperti ini saya serahkan ke temen2 pengacara saya, jika tidak ada respon dalam 1x24 jam maka (saya anggap akun anda pintar sehingga tahu maka akan apa selanjutnya ya?, tidak perlu saya sampaikan pasal2nya)," ujarnya, dikutip Galamedia, Rabu 14 April 2021.

Baca Juga: 5 Jalan Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

Valentino Simanjuntak juga mengatakan selain akun @SiaranBolaLive masih ada 10 sampai 20 akun-akun baik di Twitter maupun di Instagram yang masuk pantauan tim pengacaranya.

Ia pun memberikan penjelasan kenapa sampai akun-akun tersebut dipantau oleh tim pengacara. Karena menurut dirinya hal itu untuk mengedukasi supaya tidak terjadi lagi ujaran kebencian.

"Juga ada 10-20 akun lain di IG dan Twitter yang sedang dalam pantauan tim pengacara, untuk mengedukasi HATE SPEECH kalian tetap dalam koridornya," tulisnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x