Sejumlah Siswa SMA Al Ma'soem Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19

- 15 April 2021, 10:57 WIB
Prestasi siswa SMA Al Ma'soem selama April 2021 bisa membanggakan sekolah, Jaw Barat bahkan nasional.
Prestasi siswa SMA Al Ma'soem selama April 2021 bisa membanggakan sekolah, Jaw Barat bahkan nasional. /PREO YAB/



GALAMEDIA - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, siswa Al Ma'soem tetap mampu berprestasi karena bagi Al Ma'soem pandemi bukan sebuah halangan atau rintangan untuk tetap meraih prestasi.

Siswa tersebut yaitu Aldi Pratama,  siswa kelas X MIPA - 6 meraih peringkat 2 Kreasi Gambar Gerak Tingkat Nasional pada ajang Sekolah Darma Bangsa (SDB) Fair 2021 yang diselenggarakan secara online dengan tema "Sensasi Nusantara".

Kepala SMA Al Ma'soem Ir. Deni Purwadi, M.Pd., mengatakan,  lomba yang diikuti para siswa secara online ini dilaksanakan dalam kurun waktu hampir 1 bulan yaitu mulai 12 Maret hingga 10 April 2021 lalu.

"Jadi, dalam kurun waktu itu siswa bisa berkreasi membuat sebuah karya sesuai dengan tema dan kompetisi yang dipilih. Alhamdulillaah ananda Aldi Pratama yang memiliki bakat di bidang animasi ini mampu meraih juara 2 bidang Kreasi Gambar Gerak," kata Deni, Kamis 15 April 2021.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 15 April 2021: Nana Meragukan Kesetiaan Dewa, Roni Sebar Rahasia Alya

Selain Aldi, siswa berprestasi lainnya yaitu beberapa siswa Al Ma'soem juga berprestasi dalam kejuaraan lain, yaitu pada ajang Indonesia International BIHO Tae Kwondo Championship yang berlangsung pada 10-11 April 2021 secara online di Kota Medan.

"Mereka adalah ananda Kirana Andarini Nugraha kelas X-MIPA-2 dan Fathiya Rizkyna Deinis kelas XI-MIPA-3 telah meraih medali emas, Cindika Dwi P kelas X-MIPA-2 dan Jovilia Ananda kelas X-MIPA-2 mendapat medali perunggu," katanya.

Kejuaraan itu diikuti oleh 13 Negara dengan 166 tim dan 1568 atlet ini berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu 10-11 April 2021 di Focal Point Ringroad Medan.
Adapun 13 negara yang ikut meramaikan ajang ini adalah Indonesia, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, Meksiko, Brazil, Yunani, Syria, India, Korea, Philipina, Slovakia dan Macau.

Baca Juga: Salah Lirik Lagu Ramadhan Tiba milik Opick, Akun Instagram Iis Dahlia Ramai Dikunjungi Netizen

"Prestasi lainnya yang diraih siswa SMA Al Ma'soem bulan April ini adalah medali emas oleh ananda Saffanah Mumtaz Nashruddin kelas XI-IPS-3 pada ajang Olimpiade Sains Nasional bidang Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh STAI Yapnas-BRI-NEM," tutur Deni.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x