Jenazah Korban Covid-19 Telah Dimakamkan Di TPU Cikoneng, hingga Saat Ini Sudah Mencapai 156 Orang

- 1 Mei 2021, 17:32 WIB
 Prosesi pemakaman jenazah korban covid-19 di TPU Cikoneng, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung.
Prosesi pemakaman jenazah korban covid-19 di TPU Cikoneng, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung. /

GALAMEDIA - Sebanyak 156 jenazah yang meninggal dunia akibat Covid-19, telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kawasan Cikoneng, Desa Cibiruwetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Ke-156 jenazah korban Covid-19 tersebut, selain jenazah khususnya warga Kecamatan Cileunyi, umumnya warga Kabupaten Bandung.

Pasalnya, TPU Cikoneng ini dikhususkan untuk pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19 warga Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Tanggapi Soal Buruh, Mahfud MD Beri Pernyataan di Luar Dugaan: Negara Kita Sebagai Negara Kesejahteraan!

Adin Jaenudin, pengelola TPU Cikoneng yang TPU nya dikelola Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung ini, ketika dikonfirmasi via telepun selulernya Sabtu 1 Mei 2021 mengatakan, jenazah yang telah dimakam, terakhir dimakaman pada Jumat 30 April 2021.

Selain di TPU Cikoneng, kata Adin, warga Kabupten Bandung yang meninggal karena terpapar Covid-19 ini juga telah dimakamkan di TPU Haminteu Desa Panyiraman, Kecamatan Soreang dan di TPU Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang.

"Di TPU Haminteu warga Kabupaten Bandung yang telah dimakamkan sebanyak 130 jenazah korban Covid-19. Sementara di TPU Tegalluar 6 jenazah telah dimakamkan," terang Adin.

Baca Juga: Dirikan Partai Ummat, Gus Umar: Moeldoko Belajarlah dari Amien Rais, Bukan Malah Nyolong

Menurut Adin, jika ditotalkan warga Kabupten Bandung sejak pandemi Covid-19 yang telah dimakamkan di tiga TPU ini akibat serangan Covid-19 berjumlah 292 jenazah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x