Polemik Masuk Tempat Ibadah Agama Lain, Habib Ahmad bin Novel Jindan: Kakek Saya Dulu Ceramah di Gereja

- 6 Mei 2021, 19:56 WIB
Tangkapan layar Tausiyah Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan
Tangkapan layar Tausiyah Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan /Jurnal Presisi//Youtube Al Fachriyah/

GALAMEDIA - Polemik larangan masuk tempat ibadah agama lain kembali mencuat usai Gus Miftah berorasi di Gereja Bethel Indonesia (GBI) beberapa hari yang lalu.

Banyak yang mengecam aksi yang dilakukan oleh Gus Miftah itu sampai dirinya dihujat dengan sebutan kafir dan bahkan dituduh sesat.

Usai orasi Gus Miftah di Gereja itu, muncul juga video-video isi ceramah para pendakwah lain yang mengharamkan diri masuk ke tempat ibadah agama lain.

Salah satu yang selalu muncul di media sosial adalah ceramah dari Ustad Abdul Somad yang melarang masuk ke tempat ibadah agama lain.

Hingga akhirnya terjadi keriuhan di media sosial khususnya Twitter antara warganet yang pro terhadap Gus Miftah dengan pendukung Ustad Abdul Somad.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tahun 2021 MUI Kecamatan dan Desa Mendapatkan Hibah dari Pemkab Bandung Barat

Di tengah keriuhan itu, muncul video ceramah dari Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan yang seakan-akan ingin meredam atas apa yang terjadi belakangan ini.

Dalam video yang diunggah di Channel Youtube GMNU TV, Kamis 5 Mei 2021 itu, Habib Ahmad menyampaikan isi ceramah dengan membuka pandangan jemaahnya terkait boleh tidaknya masuk tempat ibadah agama lain.

Habib Ahmad yang merupakan saudara Habib Jindan  mermenceritakan kisah kakeknya yakni Habib Salim bin Ahmad bin Jindan  yang mana ketika dulu juga pernah berceramah di sebuah Gereja.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x