Tingkatkan Pembayaran dan Penerimaan PBB, Pemkab Karawang Gaet Bank BCA

- 9 Mei 2021, 10:19 WIB
Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Kepala Bapenda Kabupatan Karawang Hadis Herdiana dengan Kepala Kantor Cabang Utama Lippo Cikarang Sunny Karya, disaksikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Kepala BCA Kantor Wilayah IX Djoko Rosmiatun Mijaata di Resinda Hotel, Karawang, Jumat lalu./Humas Pemkab Karawang
Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Kepala Bapenda Kabupatan Karawang Hadis Herdiana dengan Kepala Kantor Cabang Utama Lippo Cikarang Sunny Karya, disaksikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama Kepala BCA Kantor Wilayah IX Djoko Rosmiatun Mijaata di Resinda Hotel, Karawang, Jumat lalu./Humas Pemkab Karawang /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Karawang mengggaet PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk pembayaran dan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB).

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karawang Hadis Herdiana, mengatakan selama ini pihaknya sudah bekerja sama dengan sejumlah perbankan untuk pembayaran PBB.

Kali ini dilakukan kerja sama dengan BCA. Sebab sesuai dengan laporan, cukup banyak warga Karawang yang menjadi nasabah BCA.

Baca Juga: Waduh! Roket Long March 5B Milik China Diprediksi Akan Jatuh di Australia

"Jadi ini bentuk dari perluasan jaringan. Tujuannya untuk memudahkan pembayaran dan pemanfaatan digital," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu 8 Mei 2021.

Sementara Kepala BCA Kantor Wilayah IX Djoko Rosmiatun Mijaata, mengatakan pihaknya memahami kebutuhan Pemkab Karawang dan masyarakat atau nasabah BCA untuk memenuhi kewajibannya dalam membayar PBB yang mudah, aman, dan nyaman.

Dengan kerja sama itu diharapkan nasabah BCA dan masyarakat Karawang dapat membayar PBB melalui ATM BCA dengan mudah dan nyaman.

"Kerja sama itu dilakukan untuk mendukung digitalisasi pembayaran dan penerimaan PBB," katanya.

Baca Juga: Zakat Fitrah 2021: Besaran Beras dan Uang, Niat serta Cara Membayar Secara Online

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X