Ditopang Demokrat dan PKS, Anies Baswedan-AHY Hanya Butuh 6 Kursi Lagi untuk Deklarasi Capres-Cawapres 2024

- 9 Mei 2021, 14:48 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. //demokrat

GALAMEDIA - Kunjungan yang dilakukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinilai banyak pihak merupakan safari politik dari ketua umum Partai Demokrat itu.

Banyak pengamat dan tokoh politik memperkirakan Anies Baswedan-AHY akan maju sebagai capres-cawapres pada tahun 2024.

Jika benar Anies Baswedan-AHY akan maju sebagai capres-cawapres di 2024, maka tentunya hal itu akan menjadi sangat menarik.

Mengingat baik Anies maupun AHY keduanya sama-sama mempunyai elektabilitas yang tinggi dalam berbagai survei sebagai kandidat kuat untuk maju di pilpres 2024.

Baca Juga: Bantu Polda Jabar, Jasa Raharja Siapkan Lampu Kejut di Pos Penyetakan Larangan Mudik Lebaran 2021

Pengamat politik, Refly Harun mengatakan jika pasangan Anies-AHY benar-benar maju sebagai capres-cawapres di 2024, maka menurutnya bisa ditopang oleh dua partai politik.

Menurut Refly Harun dua partai politik yang saat ini menjadi oposisi bisa menopang Anies-AHY untuk maju sebagai capres-cawapres 2024.

Refly menilai, selain Demokrat yang sudah pasti mendukung, satu partai politik lain adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menurutnya sangat dekat dengan Anies Baswedan.

"Pasangan Anies-AHY bisa ditopang oleh dua partai tengah yakni Demokrat dan PKS yang pasti lebih dekat ke Anies Baswedan," ujarnya, dikutip Galamedia, Minggu 9 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X