Alhamdulillah, Malam Takbiran di Wilayah hukum Polda Jabar Berlangsung Aman dan Kondusif.

- 12 Mei 2021, 23:17 WIB
Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri pantau malam takbiran, Rabu 12 Mei 2021.
Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri pantau malam takbiran, Rabu 12 Mei 2021. /Remy Suryadie/
 
GALAMEDIA - Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri mengklaim malam takbiran di wilayah hukum Polda Jabar berlangsung aman dan kondusif.
 
Polisi nomor satu di Jawa Barat itu, memonitor langsung malam takbiran dengan menggunakan sepeda motor tanpa diikuti pejabat utama Polda Jabar, berkeliling ke beberapa ruas jalan di Kota Bandung, Rabu 12 Mei 2021. 
 
"Tadi saya sudah keliling, mulai dari habis isya, sampai tadi, jalanan sangat lenggang. Tidak ada takbir keliling yang ditemui. 
 
Alhamdulillah karena memang sudah disosialisasikan sebelumnya jadi untuk takbir keliling itu ditiadakan," kata Dofiri, saat menyambangi  Polrestabes Bandung, di Jalan Jawa, Kota Bandung. 
 
 
Menurut Dofiri, hasil pengecekannya, serta dari laporan jajaran polres yang berada di wilayah hukum Jawa Barat, dinyatakan dalam keadaan kondusif.
 
Ia berharap kondisi dapat terus di jaga bersama baik petugas dan juga masyarakat. 
 
"Cek tadi Pantura dibandingkan dengan dua hari yang lalu, yaitu hari ini relatif sudah mulai lengang ya.
 
Mudah-mudahan hingga tengah malam nanti suasananya tetap aman terkendali, kita harapkan sama-sama ikuti anjuran daripada pemerintah, dan mudah-mudahan tetap kondusif sampai dengan besok salat idulfitri," katanya. 
 
 
Terkait adanya dugaan prediksi besok terjadi mudik lokal, Dofiri menyebut pihaknya sudah antisipasi hal tersebut. Pengamanan akan di perkuat pada perbatasan Kota dan Kabupaten, guna menghalau pemudik. 
 
"Jadi sudah saya intruksikan ke jajaran, jadi kalau hari h besok sampai dengan berikutnya sampai lebaran, justru kita antisipasi itu penyekatan antar kabupaten kota, karena mereka akan bersilaturahmi," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x