Di Masa Pandemi Covid-19 Halal Bi Halal Virtual Jadi Solusi

- 14 Mei 2021, 18:40 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menggelar acara halal bi halal bersama seluruh Kepala SKPD dan para Camat secara virtual, Jumat 14 Mei 2021.
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menggelar acara halal bi halal bersama seluruh Kepala SKPD dan para Camat secara virtual, Jumat 14 Mei 2021. /Ade Hadeli/Galamedia//

GALAMEDIA - Di masa pandemi Covid-19 acara halal bi halal secara virtual menjadi salah satu solusi untuk tetap menjalin silaturahmi.

Hal itu seperti yang dilakukan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menggelar yang menggelar halal bi halal virtual bersama para Kepala Dinas, Badan dan Kantor serta Camat se-Kabupaten Sumedang, Jumat 14 Mei 2021.

"Hari Raya Idul Fitri harus dimaknai sebagai perjalanan hidup kita dan yang terbaik bagi setiap manusia untuk kembali ke fitrahnya sebagai makhluk yang suci serta menjadi momentum untuk saling memaafkan. Dan mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka kami menggelar acara halal bi halal ini secara virtual. Ini menjadi salah satu solusi agar kita tetap bisa menjalin silaturahmi selepas Ramadan," ujar Bupati.

Terkait dengan perkembangan Covid-19 dan penyekatan di Kabupaten Sumedang, dia menegaskan kepada para Kepala SKPD untuk terus memantau posko di 12 titik yang ada.

Baca Juga: Ditantang Jadi Presiden, Rocky Gerung Akan Lakukan Ini Untuk Indonesia, Pertama Ubah Nama Negara  


Bupati menekankan agar SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) harus mengawasi tempat wisata, untuk memastikan protokol kesehatan berjalan secara efektif dan berjalan baik.

Sedangkan bagi para camat yang ada tempat wisata di wilayahnya, diharapkan bisa menerapkan zona marking. "Setiap SKPD bertanggung jawab satu tempat wisata, untuk diawasi terkait protokol kesehatan para wisatawan. Ini bagian dari ikhtiar kita untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Selain ituBupati meminta para Camat untuk berkoordinasi dengan Forkopimcam dalam menyisir para pemudik di wilayahnya.

Baca Juga: Simak Pengisi Suara Setiap Karakter Tokyo Revengers, Anime Favorit Terbaru di Indonesia!

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x