Dishub Kab Bandung Gelar Mobilisasi Vaksinasi Gratis Bagi 1.000 Lansia

- 15 Mei 2021, 19:45 WIB
Vaksinasi Gratis Dishub Kabupaten Bandung.
Vaksinasi Gratis Dishub Kabupaten Bandung. /Dok. Dishub Kab. Bandung./

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung menggelar mobilisasi vaksinasi gratis bagi 1.000 lansia pada Selasa, 18 Mei 2021.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa menjelaskan kegiatan ini dilakukan dengan menyediakan angkutan umum gratis bagi para lansia, mulai dari keberangkatan mereka ke Rumah Sakit Umum Daerah Oto Iskandar Di Nata Soreang, hingga kembali ke tempatnya. Rencananya Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna akan me-launching antar jemput gratis lansia yang akan divaksinasi ini di RSUD Otista.

"Sekitar 1.000 lansia kita sediakan angkot gratis, mulai dari keberangkatan hingga kembali ke wilayahnya masing-masing. Data lansianya berdasar data dari Dinas Kesehatan," terang Zeis, Sabtu, 25 Mei 2021.

Baca Juga: Israel di Ambang Kekalahan, Barat Mulai Ketakutan, Pengamat Hukum Internasional: Hamas Menggila!

Kadishub menyatakan, kegiatan kolaborasi pertama di Indonesia ini juga merupakan upaya Pemulihan Ekonomi Usaha Terdampak (Subsidi Angkutan Umum) dengan penanganan Covid-19 atau vaksinasi.

Dishub memberikan layanan antar jemput gratis ini menggunakan angkutan umum dengan metode "Subsidi Angkutan Umum".

"Melalui program ini, harapan kami adalah penanganan Covid-19 dalam hal ini vaksinasi terhadap wargi lansia bisa segera terealisasi, dan angkutan umum yang terdampak pandemi Covid-19 dapat memenuhi load factor sebesar 70 persen," ucap Zeis.

Zeis memaparkan, pelayanan mobilisasi vaksinasi gratis untuk lansia di Kabupaten Bandung ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan antara lain melakukan penyemprotan disinfeksi pada angkutan umum sebelum dan sesudah digunakan.

Selain itu seluruh pengemudi/supir, penumpang wajib menggunakan hand sanitizer sebelum menaiki angkutan umum, selama dalam angkutan umum dan setelah turun dari angkutan umum.

Baca Juga: Bela Palestina, Yahudi Ortodoks Kecam Israel: Sangat Memalukan Melakukan Segalanya Atas Nama Taurat dan Tuhan

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x