Rentan Terpapar, Cakupan Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia di Cimahi Dipercepat

- 18 Mei 2021, 15:06 WIB
Seorang warga sedang menjalani vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan Gebyar Vaksinasu untuk Lansia di Aula Kecamatan Cimahi Tengah Jalan Terusan, Senin, 17 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Seorang warga sedang menjalani vaksinasi Covid-19 dalam kegiatan Gebyar Vaksinasu untuk Lansia di Aula Kecamatan Cimahi Tengah Jalan Terusan, Senin, 17 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemkot Cimahi lakukan percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok masyarakat Lanjut Usia (Lansia).

Langkah ini dilakukan mengingat Lansia merupakan kelompok yang paling rentan terpapar Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, menuturkan, saat ini cakupan vaksinasi lansia tingkat nasional masih rendah yaitu baru sekitar 2 juta jiwa.

Baca Juga: Kekurangan Dokter, MER-C Indonesia Kirim Tim Dokter Bedah ke Gaza

Untuk di Cimahi sendiri, cakupan vaksinasi lansia baru mencapai 28,85% dari total penduduk Kota Cimahi yang masuk kategori tersebut.

Karenanya, dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, Pemkot Cimahi laksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL).

Pihaknya berharap, melalui percepatan vaksinasi Covid-19 dapat membuat pandemi Covid-19 segera berakhir.

Baca Juga: Konflik Israel - Palestina Masih Panas! Israel Terus Ledakan Bom di Jalur Gaza

“Kegiatan Gebyar Vaksinasi Lansia ini sekaligus merupakan rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 29 Mei tiap tahunnya. Tentu Kota Cimahi harus turut mendukung program vaksinasi untuk lansia ini,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x