Gempa Blitar Sebabkan 30 Rumah di Malang Alami Kerusakan

- 22 Mei 2021, 08:17 WIB
Seorang warga melihat kerusakan atap sebuah rumah yang ambrol akibat gempa di perumahan Griya Tirta Aji, Malang, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa bumi terjadi di 57 km sebelah tenggara Kabupaten Blitar dengan kekuatan 5,9 skala Richter.
Seorang warga melihat kerusakan atap sebuah rumah yang ambrol akibat gempa di perumahan Griya Tirta Aji, Malang, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021). Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat pusat gempa bumi terjadi di 57 km sebelah tenggara Kabupaten Blitar dengan kekuatan 5,9 skala Richter. /ANTARA/Ari Bowo Sucipto/rwa./

GALAMEDIA - Sebanyak 30 Rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi dengan magnitudo 5,9 terjadi di tenggara Kabupaten Blitar, Jumat 21 Mei 2021 malam.

Rumah yang mengalami kerusakan tersebut berada di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Data sementara, ada 30 rumah yang mengalami kerusakan,” kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono.

Baca Juga: Israel dan Palestina Gencatan Senjata, Anis Matta: Palestina Memenangi Pertempuran

​​​​Menurut Sadono seperti dilansirkan Antara, gempa menyebabkan kerusakan rumah warga di Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Dampit, Kecamatan Donomulyo, Kecamatan Gondanglegi, Kecamatan Kalipare, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, dan Kecamatan Tirtoyudo.

“Untuk (data jumlah rumah dengan) kategori rusak ringan, sedang, atau berat masih belum bisa disampaikan. Saat ini masih data kerusakan terlapor yang kami terima,” katanya.

Sadono mengatakan bahwa tim BPBD Kabupaten Malang bersama relawan dan pemangku kepentingan terkait masih mendata kerusakan yang timbul akibat gempa bumi yang berpusat di tenggara Blitar.

Baca Juga: Tiga Wilayah di DKI Jakarta Diprediksi Dilanda Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang, Sabtu 22 Mei 2021

​​​​​“Pantauan saat ini, memang tidak ada dampak yang luas. Namun, tim di lapangan masih menggali informasi,” katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x