Beri Ucapan Hari Raya Waisak, Wapres Ma'Ruf Amin: Semoga Tuhan Buka Jalan

- 26 Mei 2021, 16:22 WIB
Wapres Ma'ruf Amin.
Wapres Ma'ruf Amin. //Instagram.com/@kyai_marufamin/

GALAMEDIA - Hari Raya Waisak 2021 jatuh pada Rabu, 26 Mei 2021. Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin pun memberikan ucapan Hari Raya Waisak kepada umat Buddha.

Wapres Ma'ruf Amin berharap momentum perayaan Waisak tahun ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antarumat beragama di situasi pandemi Covid-19.

Wapres Ma'ruf Amin pun memaparkan tema besar Hari Raya Waisak 2021 yaitu, 'Waisak Membangkitkan Semangat Persatuan untuk Indonesia Maju'.

Sementara subtema Waisak 2021 adalah 'Dengan Semangat Waisak Gunakan Hati Berbuat Kebajikan'.

Baca Juga: PDIP Persilahkan Ganjar Pranowo 'Angkat Kaki', Sinyal Puan Maharani Maju di Pilpres 2024 Semakin Kuat

Ma'ruf Amin pun mengatakan bahwa kebajikan merupakan ajaran yang harus diamalkan kepada sesama manusia.

"Kebajikan merupakan ajaran dan ajakan bahkan perintah dari semua agama kepada seluruh pemeluknya dan harus selalu diamalkan kepada sesama manusia," ungkap Ma'ruf Amin seperti disiarkan Biro Humas Sekretariat Wakil Presiden, dikutip Galamedia dari PMJ pada Rabu, 26 Mei 2021.

Menurut Ma'ruf, di situasi pandemi seperti ini, berbuat kebajikan sangat diperlukan karena setiap individu didorong untuk saling bergotong royong mengentaskan Covid-19.

"Terlebih dalam situasi sulit seperti sekarang ini, kebajikan merupakan kekuatan kita untuk melewati segala ujian dan kesulitan," ujarnya.Wapres juga menyebut kebajikan adalah sikap untuk saling membantu, menyemangati dan mendukung antarumat manusia tanpa memandang perbedaan suku, agama, dan status sosialnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x