Terjungkal di Final Liga Champions, City Siap Jadikan Grealish Pemain Inggris Pertama Berbanderol Rp 2 Triliun

- 30 Mei 2021, 15:08 WIB
Jack Grealish/Olah foto kolase GI DailyMail
Jack Grealish/Olah foto kolase GI DailyMail /

GALAMEDIA - Terjungkal di final Liga Champions semalam lewat gol tunggal Chelsea, Manchester City tak lantas mutung soal membangun tim musim berikutnya.

City kabarnya menjadikan Jack Grealish sebagai target lini tengah nomor satu mereka dan siap menjadikan bintang Aston Villa itu menjadi pemain sepak bola Inggris pertama senilai 100 juta poundsterling atau setara Rp 2 triliun.

Baca Juga: 5 Reaksi Tubuh Ini Sering Dirasakan Saat Jatuh Cinta, Kamu Sedang Alami Nomor Berapa?

Juara Liga Premier yang tampil di final Liga Champions pertama mereka kala melawan Chelsea itu bertekad meningkatkan kualitas skuad yang banyak disebut komentator sudah luar biasa.

Grealish telah lama dikagumi Pep Guardiola dan manajer City saat ini  menginginkan pemain berusia 25 tahun itu menjadi bagian dari apa yang diharapkan akan menjadi tim hebat di Manchester.

Baca Juga: Ditabrak Angkot yang Videonya Sempat Viral, Seorang PNS Asal Kota Bandung Meninggal di Lokasi Kejadian

Striker Tottenham Harry Kane juga dalam pantauan radar City setelah pekan lalu kapten Inggris itu mengungkapkan keinginannya hengkang dari London utara demi trofi.

Villa sendiri September lalu menghadiahi Grealish kontrak baru yang menguntungkan.

Kapten klub kesayangan Pangeran William itu masih memiliki empat tahun untuk menjalankan kesepakatan.

Baca Juga: Geram dengan Sekjen PDIP dan Ketum PAN Soal Bangun Bangsa Tanpa Agama, Christ Wamea: Hanya di Negara Komunis

Peran pentingnya bagi tim Dean Smith sangat besar dan karena itu klub tidak akan menjual pahlawan lokal mereka dengan harga kurang dari rekor transfer Inggris yang baru.

City belum memiliki pemain termahal Liga Premier sejak terakhir  mendatangkan Robinho seharga £ 32,5 juta atau Rp 660 miliar di awal era Abu Dhabi pada September 2008.

Diakui klub merekrut Grealish akan membuat mereka harus membayar mahal.

Baca Juga: Percaya atau Tidak, Tak Lagi Langgar Pantangan Ini Chelsea Jungkalkan Manchester City di Final Liga Champions

Belum jelas pada tahap ini apakah City akan mengejar negosiasi tunai langsung atau ada ruang untuk apa yang mereka lakukan tahun 2019 ketika mendatangkan Joao Cancelo dari Juventus dengan Danilo sebagai bagian dari kesepakatan.

City menjual gelandang Brasil Douglas Luiz ke Villa dua tahun lalu. Mereka memiliki opsi untuk membelinya kembali seharga £ 27,5 juta atau Rp 558 miliar.

Baca Juga: Vaksin DBD TAK-003 Diklaim Mampu Cegah Serangan DBD Hingga 62 persen

Klausul  berakhir pada 5 Juni dan City belum memberi kepastian soal pemain yang disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang Fernandinho itu.

Sebaliknya sosok yang diinginkan City di Birmingham adalah pemain internasional Inggris, Grealish yang diharapkan Guardiola bakal me-refresh skuad impiannya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x