Di Wilayah Potensi Stunting, Pemkot Cimahi Salurkan 1.000 Paket Ayam dan Telur

- 31 Mei 2021, 17:43 WIB
Pendistribusian paket telur dan ayam di Kelurahan Citeureup, Senin 31 Mei 2021.
Pendistribusian paket telur dan ayam di Kelurahan Citeureup, Senin 31 Mei 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebanyak 1.000 paket ayam dan telur disalurkan kepada warga Kota Cimahi di wilayah yang berpotensi stunting. Paket ayam dan telur tersebut merupakan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (Disapngtan) Provinsi Jawa Barat.

Secara simbolis pendistribusian 1.000 paket ayam dan telur dikakukan di Kelurahan Citeureup, Senin 31 Mei 2021, yang dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan pendistribusian 1.000 paket yang terdiri dari 1 ayam frozen dan 10 butir telur ayam kepada warga yang berpotensi stunting, yakni Kelurahan Citeureup, Kelurahan Cigugur Tengah, dan Kelurahan Leuwigajah. Pemberian paket ayam dan telur ini merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat dalam hal ini Dispangtan," ujar Ngatiyana.

Baca Juga: Ketum DPP HIPMA MPH Ferdy Oktavianus Apresiasi Kinerja Pemerintah Kota Bandung

Sebanyak 419 paket disistribhsikan kepada warga yang ada di Kelurahan Citeureup, 288 paket ke Kelurahan Cigugur Tengah, dan 293 paket untuk warga di Kelurahan Leuwigajah.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan konsumsi daging ayam dan telur di Jawa Barat," ungkap Ngatiyana.

Ia menjelaskan, pemenuhan hak-hak manusia diantaranya adalah perbaikan kesehatan anak, dimana kesehatan merupakan investasi sumber daya manusia. Serta memiliki kontribusi yang besar untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia.

"Oleh karena itu, menjadi suatu keharusan bagi semua pihak untuk memelihara, meningkatkan dan melindungi kesehatan demi kesejahteraan seluruh masyarakat," beber Ngatiyana.

Baca Juga: Polemik KTP Seorang Imam Katolik, Gus Nadir Ungkap ‘Dalang’ Masalahnya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x