Rocky Gerung : Terlihat Upaya KPK Mau Dilindungi Kekuasaan Karena Sudah Jadi Alat Penguasa Bukan Alat Rakyat

- 3 Juni 2021, 17:22 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /YouTube Rocky Gerung Official

 

GALAMEDIA – Salah satu pendiri Setara Institute sekaligus pengamat politik fenomenal, Rocky Gerung masih terus menyoroti permasalahan yang tengah terjadi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rocky menyatakan, di era sebelumnya (sebelum pelantikan) setiap kali KPK diganggu, maka banyak masyarakat akan melindungi lembaga tersebut.

“Di era sebelum kemarin (sebelum pelantikan), setiap kali KPK diganggu, dulu mau diganggu sama polisi, LBH dan macam-macam dari masyarakat sipil bikin organisasi dan petisi online sehingga terhimpun orang buat mengepung gedung KPK.”

“Jadi masyarakat mengepung gedung KPK supaya tidak diserbu polisi waktu itu tuh,” ucap Rocky dilansir melalui Youtube Rocky Gerung Official, Kamis, 3 Juni 2021.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pelecehan Seksual dengan Rekan Kerja Militernya, Anggota Angkatan Udara Korea Selatan Ditangkap

Namun saat ini, kata Rocky, semua seakan terbalik. Masyarakat dihalangi membela KPK sampai-sampai diturunkan aparat di sekitar gedung KPK.

“Sekarang terbalik gitu, jadi masyarakat sipil dihalangi untuk membela KPK, kan ini ajaibnya tuh. Maka dipasang lah situ dari militer, satpam, seluruh aparat polisi dan satpol PP,” jelasnya.

Hal ini memperlihatkan bahwa KPK ternyata berupaya untuk dilindungi oleh kekuasaan karena saat ini KPK sudah diperalat kekuasaan.

“Jadi terlihat KPK itu akhirnya berupaya untuk dilindungi oleh kekuasaan. Kenapa? Karena kan diperalat oleh kekuasaan,” kata mantan dosen Universitas Indonesia (UI) ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x