Pembatalan Haji 2021, 2 Anggota DPR Ini Banding-bandingkan Indonesia dengan Malaysia, Coba Telepon Raja Salman

- 4 Juni 2021, 13:21 WIB
Umat muslim saat menjalankan ibadah haji tahun 2020.
Umat muslim saat menjalankan ibadah haji tahun 2020. /

GALAMEDIA - Pada Kamis 3 Juni 2021, Pemerintan Indonesia memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan jemaah haji pada tahun 1442 H /2021 M.

Keputusan tersebut disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers yang digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kementerian Agama.

Terkait hal tersebut, terjadi perbincangan antara dua anggota DPR yaitu Fadli Zon dan Tifatul Sembiring di media sosial twitter. Anggota DPR RI Tifatul Sembiring mengomentari batalnya pemberangkatan haji jemaah Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 4 Juni 2021: Kevin Bikin Mia Gerah, Nana dalam Bahaya

Melalui media sosial Twitter ia mengatakan bahwa sebaiknya Menteri Agama merayu dan berdiskusi terlebih dahulu dengan Saudi Arabia. Alasannya karena ia merasa kasihan dengan jemaah yang sudah mengantre selama 10 tahun.

Ia juga merasa aneh mengapa Indonesia malah tidak mendapat izin, sedangkan Malaysia mendapat suntikan kuota tambahan.

"Coba lobby diplomasi dg Saudi dulu, pak Menteri. Memang kuota dibatasi, ajak bicara mrk. Kasihan yg sudah antri 10 tahun dsb. Rukun Islam ke 5 ini. Malaysia malah dapat quota tambahan, kok bisa.." cuit Tifatul Sembiring dikutip Galamedia dari akun @tifsembiring pada Jumat 4 Juni 2021.

Baca Juga: Simak 5 Alasan Masih Mimpikan Mantan, Bukan Kangen Tapi...

Melihat cuitan dari Tifatul Sembiring, Fadli Zon pun mengungkapkan pendapatnya bahwa ia merasa sudah terjadi masalah serius yang mengakibatkan Indonesia tidak mendapat izin untuk menunaikan ibadah Haji.

Ia bahkan merasa jika hubungan antara Indonesia dan Saudi Arabia tidak baik, mengingat negara tetangga Malaysia malah mendapat kuota tambahan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x