Surveyor Indonesia Berikan Label SafeGuard SIBV Pertama Kali ke BPKP

- 7 Juni 2021, 19:13 WIB
Surveyor Indonesia memberikan label SafeGuard SIBV yang pertama kali kepada instansi pemerintah, yakni Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).
Surveyor Indonesia memberikan label SafeGuard SIBV yang pertama kali kepada instansi pemerintah, yakni Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). /Dok. Surveyor Indonesia/

GALAMEDIA - Surveyor Indonesia memberikan label SafeGuard SIBV yang pertama kali kepada instansi pemerintah, yakni Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Surveyor Indonesia, Rosurmanindar Zulkifli mengatakan bahws pemberian label tersebut menandakan bahwa BPKP telah memenuhi standar keamanan dan kenyamanan dalam pencegahan penanganan Covid-19.

"BPKP yang pertama mendapatkan label SafeGuard SIBV sebagai pengakuan atas implementasi penanganan Covid-19," ungkapnya dalam keterangan persnya, Senin, 7 Juni 2021.

Menurutnya Surveyor Indonesia melakukan proses penilaian sejak Februari 2021 sebelum memberikan label SafeGuard SIBV kepada BPKP, dengan parameter di antaranya menyangkut sarana dan prasarana dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Waktu di Thailand dan Vietnam Sama dengan WIB, Dosen UI: Bukan Politik, Tapi Strategi Bisnis

Dikatakannya perolehan label SafeGuard SIBV oleh BPKP telah sejalan dengan upaya pemerintah dalam membantu mencegah penyebaran rantai Covid-19 di Indonesia khususnya di lingkungan BPKP.

"Yang pada akhirnya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua pemangku kepentingan," ujarnya.

Rosmanindar menjelaskan bahwa audit label SafeGuard SIBV yang dilakukan Surveyor Indonesia dan Bureau Veritas Indonesia berlaku selama enam bulan dan bisa diperpanjang setelah dilakukan audit ulang.

"Sertifikasi ini mengacu pada parameter yang disusun oleh ahli dan auditor Kantor Pusat BV, international best practices, World Health Organization (WHO), dan regulasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," terangnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x