Sebut Surveyor Kaki Tangan Jokowi, Rocky Gerung: Mereka Bakal Bilang 3 Periode Bisa Terjadi

- 17 Maret 2021, 16:20 WIB
Pengamat Politik, Rocky Gerung
Pengamat Politik, Rocky Gerung /Hasil tangkap layar kanal Youtube/Rocky Gerung Official

GALAMEDIA – Kali ini pengamat politik Rocky Gerung menyentil para lembaga survei yang kerap mengeluarkan hasil surveinya soal elektabilitas rezim.

Banyak masyarakat yang tetap tidak percaya terhadap pernyataan Presiden Jokowi yang tidak berminat menjabat selama tiga periode.

Rocky Gerung menyebutkan bahwa pemerintah sengaja menyewa para surveyor untuk membenarkan kemungkinan tiga periode terjadi.

Baca Juga: Jhoni Allen Minta Ganti Rugi Rp55,8 Miliar kepada AHY, Kuasa Hukum: Rp5,8 M Gaji DPR dan Rp50 M Imateril

“Ya 3 periode itu hasil kerjaan surveyor kan seolah-olah membenarkan teori-teori tentang 3 periode,” katanya pada YouTube Rocky Gerung Official, 17 Maret 2021.

Meski secara konstitusi menegaskan jabatan presiden maksimal dua periode, dan Jokowi pun mengatakan serupa, tetapi ada surveyor yang membenarkan tiga periode.

“Itu menunjukkan bahwa kekuasaan menyewa dua kaki tuh. Kaki surveyor untuk terus mengucapkan 3 periode perlu, sementara Jubir Presiden bilang tidak perlu,” ungkap Rocky Gerung.

Atas hal tersebut, para lembaga survei disebut bagian busuk dari dunia akademis karena tidak netral.

Baca Juga: Bocorkan Telepon Pribadi Pangeran William, Kembali Berulah Istana Tanggapi Dingin 'Drama Queen' Meghan Markle

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x