Rizal Ramli Sebut Pernah Digergaji Ahok, Harta Kekayaannya Naik Rp9 Miliar Usai Jadi Komut Pertamina

- 17 Juni 2021, 20:43 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. /Dok. Instagram @basukibtp/

 

GALAMEDIA - Ekonom senior Rizal Ramli mengikuti soal kabar Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menghapus fasilitas kartu kredit untuk jajaran petinggi Pertamina.

Ia pun langsung mengingat karakter Ahok saat dirinya menjabat Menteri Koordinator Kemaritiman, dan Ahok saat itu sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Disebutkan, Ahok saat itu bersikukuh pada putusannya soal reklamasi Pantai Utara Jakarta, namun belakangan justru membelot.

“Oldfiles: Ahok datang dukung RR soal Moratorium Reklamasi. Bilang, ‘Saya ikut apa saja keputusan Menko, karena RR jauh lebih hebat dan lebih berani dari saya.’ Beberapa hari kemudian atas desakan cukong reklamasi, gergaji RR. Karakter susah diubah,” cuitnya, dalam akun Twitternya, dikutip Kamis, 17 Juni 2021.

Baca Juga: Tegas! Anies Baswedan Keluarkan Keputusan Terkait Pembelajaran Tatap Muka

Sebelumnya Rizal Ramli juga sempat meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Menurut dia, Pertamia akan lebih merugi bila Jokowi tetap mempertahankan Ahok.

Hal tersebut ia sampaikan Ahok saat dirinya menyarankan agar BUMN dibubarkan.

“Mas jokowi, memang berat melepas teman yang sudah tahu luar dalam. Apalagi ini jadi money-bagman. Sudahlah, wes wes wareq. Daripada merusak dan bikin Pertamina lebih rugi,” tulisnya lagi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X