Emil Forsberg Jadi Pahlawan Kemenangan Swedia, Tundukkan Slovakia 1-0 di Laga Grup E Piala Eropa 2020

- 18 Juni 2021, 22:13 WIB
Swedia sukses ungguli Slovakia.
Swedia sukses ungguli Slovakia. /Muhammad Ilham Ramadhan/Literasi News


GALAMEDIA - Timnas Swedia akhirnya mampu memenangkan pertandingan saat melawan Slovakia dengan skor 1-0 pada laga Grup E Piala Eropa 2020  di Stadion Saint Petersburg, Jumat, 18 Juni 2021.

Emil Forsberg menjadi pahlawan kemenangan Swedia saat berduel dengan Slovakia.

Pada babak pertama, Swedia vs Slovakia bermain imbang 0-0. Di awal babak, kedua tim terlihat terlalu berhati-hati dalam menyerang, sehingga minim peluang gol.

Swedia kembali menebar ancaman kepada Slovakia di awal babak kedua. Akan tetapi, sepak pojok Sebastian Larsson pada menit ke-47 disapu Ondrej Duda.

Emil Forsberg memanfaatkan bola liar tersebut dengan melepaskan tendangan first time, namun gagal menghasilkan gol.

Forsberg lalu memprotes keputusan wasit Daniel Siebert dan hakim garis yang memberikan tendangan gawang kepada Slovakia. Dalam tayangan ulang, tendangan Forsberg lebih dahulu membentur Patrik Hrosovsky sebelum meninggalkan lapangan.

Baca Juga: Eks Komisioner KPU Penerima Suap dari Harun Masiku Dieksekusi ke Lapas Kedungpane Semarang

Di menit ke-50 giliran Duda yang mendapatkan peluang. Akan tetapi tendangan striker Slovakia itu melayang tipis di atas gawang Robin Olsen.

Robin Olsen melakukan penyelamatan penting dengan mementahkan sundulan Juraj Kucka menyambut tendangan bebas Hamsik pada menit ke-58. namun hakim garis mengangkat bendera tanda Kucka lebih dahulu offside.

Gempuran dilakukan Swedia pada menit ke-60 ke pertahanan Swedia. Peluang pertama Swedia pada momen itu datang dari sundulan Ludwig Augustinsson hasil umpan silang Larsson dari sisi kanan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X