DPP LDII meluncurkan Kader Gemilang LDII, Chriswanto Santoso: Siap untuk Ditingkatkan Kemampuannya

- 20 Juni 2021, 19:22 WIB
Ketua Umum DPP LDII, KH. Chriswanto Santoso.
Ketua Umum DPP LDII, KH. Chriswanto Santoso. /Tangkapan layar /

GALAMEDIA - Sebagai bentuk dukungan untuk merawat lingkungan yang menjadi tanggung jawab bersama dan mendukung generasi restorasi yang digalakkan pada Hari Lingkungan Hidup 2021, DPP LDII meluncurkan Kader Gemilang (Generasi Muda Indonesia Bela Lingkungan) LDII.

Ketua Umum DPP LDII, KH. Chriswanto Santoso mengatakan bahwa Kader Gemilang merupakan komitmen untuk terus mewujudkan sumber daya manusia profesional religius berwawasan lingkungan.

"Para kader Gemilang LDII ini siap untuk ditingkatkan kemampuannya melalui berbagai pelatihan untuk menjadi agen perubahan (agent of change) dalam mengatasi masalah lingkungan. Kerjasama dengan pemangku kepentingan terkait isu lingkungan seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam melatih kader Gemilang LDII, sangat kami harapkan," ungkapnya pada Webinar Lingkungan Hidup mengenai Pengelolaan Sampah Rumah Tangga demi Pemulihan Lingkungan Hidup di Masa Pandemi Covid 19, Minggu, 20 Juni 2021.

Kegiatan yang dilakukan secara daring tersebut, diikuti seluruh DPW Provinsi dan DPD Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

Dalam webinar tersebut, Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan BP2SDM, Cicilia Sulastri mengatakan peran LDII dengan program Kader Gemilang tersebut, selaras dengan tugas pokok fungsi dari pihaknya.

Baca Juga: Politisi PSI Sebut Para Pendukung Jokowi 3 Periode Sebagai Pengkhianat Reformasi dan Demokrasi

Oleh karena itu, Ia mengimbau pada Kader Gemilang LDII untuk meningkatkan pengetahuan mengenai lingkungan melalui berbagai media, melakukan kampanye perilaku ramah lingkungan melalui media sosial, dan membuat jejaring komunikasi dengan instansi.

"Kader Gemilang LDII dapat melakukan inisiasi aksi milenial bidang lingkungan, khususnya mendukung pengembangan sirkuler ekonomi" terangnya.

Cicilia menjelaskan program Gerakan Masyarakat Bela Lingkungan memiliki tujuan mendorong lembaga masyarakat dan komunitas, untuk dapat melakukan gerakan di bidang lingkungan hidup dan kehutanan yang melibatkan sebanyak mungkin warga masyarakat, berkelanjutan, bersinergi satu sama lain.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x