Pakar Hukum: 80 Persen Umat Islam Indonesia Tidak Pernah Meminta 80 Persen SDA dan APBN untuk Umat Islam

- 22 Juni 2021, 16:51 WIB
Ilustrasi APBN.
Ilustrasi APBN. /pixabay.com/geralt

GALAMEDIA - Pakar hukum tata negara Irmanputra Sidin mengungkapkan bahwa penduduk Indonesia 80 persen didalamnya terdiri atas umat islam.

Irmanputra Sidin mengungkapkan bahwa kendati Indonesia 80 persennya adalah umat Islam, tidak pernah meminta 80 persen hasil sumber daya alam (SDA) diperuntukkan bagi umat islam.

Begitupun lanjut Irman, umat Islam tidak pernah meminta 80 persen dari Anggaran Pendapatan Negara (APBN) 80 persennya bagi umat islam.

"Indonesia 80 persen penduduknya umat Islam, tidak pernah meminta 80 persen hasil sumber daya alam yang dikuasai negara untuk umat islam, gak ada yang dia minta, ada gak dia minta?," demikian kata Irman dalam keterangannya dikutip Galamedia Selasa, 22 Juni 2021.

Baca Juga: Link Streaming Buku Harian Seorang Istri 22 Juni 2021: Nana Berhasil Ditemukan!

"80 persen umat Islam penduduk Indonesia tidak pernah meminta 80 persen APBN untuk umat islam, gak ada yang dia minta," lanjutnya.

Ia menuturkan bahwa umat islam di Indonesia memiliki keinginan yang sederhana dan hanya ingin berdialog dengan Tuhan-nya.

"Sederhana permintaan umat Islam, dia mau berdialog dengan Tuhan-nya. Dia mengingatkan umat-Nya akan kebaikan yang tidak hanya mengajarkan doa makan dan minum tapi juga cara memilih pemimpin, begitu kira-kira," tutur Irman.

Ia melanjutkan, bahwa ketegangan-ketegangan justru terjadi saat agama Islam dinistakan yang tidak bisa selesai dengan proses hukum.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x