Rasakan Kesedihan Luar Biasa, Anies Sebut Tanggung Jawab dan Disiplin Keluarga Bisa Cegah Covid-19

- 23 Juni 2021, 17:45 WIB
Seorang ibu menangis di atas pusara pemakaman yang terletak di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu 23 Juni 2021./ANTARA/ HO-Kominfotik Jakarta Utara
Seorang ibu menangis di atas pusara pemakaman yang terletak di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu 23 Juni 2021./ANTARA/ HO-Kominfotik Jakarta Utara /

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasakan kesedihan luar biasa ketika melihat ada yang memakamkan jenazah Covid-19.

Ia mengatakan, tanggung jawab dan disiplin dalam keluarga dapat menghindari risiko penularan Covid-19 kepada diri sendiri, anggota keluarga, tetangga, maupun kolega terdekat.

"Kepada keluarga perhatikan pada anak-anak. Karena temuan kita terlihat persentase anak yang terpapar sekarang jauh lebih tinggi daripada lonjakan yang sebelumnya, sampai 16 persen," ujar Anies.

Baca Juga: Anies Baswedan Resmi Tarik Rem Darurat! 11 Sektor Kegiatan Warga Dibatasi

Ia menyampaikan hal itu ketika menginspeksi lahan pemakaman Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, 23 Juni 2021.

Oleh karena itu, ia meminta keluarga betul-betul memperhatikan data lonjakan kasus Covid-19 pada Minggu, 20 Juni 2021 sebesar 5.582 kasus.

Dari angka tersebut, 16 persen di antaranya adalah kasus Covid-19 yang menyerang anak.

Anies menyatakan, saat mengantarkan sanak saudaranya untuk dimakamkan di TPU Rorotan merupakan kesedihan yang luar biasa.

Karena itu, ia meminta masyarakat Jakarta juga berupaya untuk mencegah penularan Covid-19 agar lahan TPU Rorotan yang dipakai memakamkan jenazah dengan protokol kesehatan bisa ditekan sesedikit mungkin.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x