Siap Maju di Pilpres 2024! Airlangga Hartarto Dipuji Partai Lain, Diminta Kader Golkar Agar Realistis

- 23 Juni 2021, 19:24 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di hadapan pengurus dan kader Golkar se-Jawa Tengah saat membuka Rakerda di Alana Hotel Colomadu Karanganyar, Jateng, Jumat 18 Juni 2021.
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di hadapan pengurus dan kader Golkar se-Jawa Tengah saat membuka Rakerda di Alana Hotel Colomadu Karanganyar, Jateng, Jumat 18 Juni 2021. /Dok. DPP Golkar

 

GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan kesiapannya untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 apabila diberikan mandat pada kader.

Terlebih, Golkar memiliki posisi yang diuntungkan untuk mendapatkan tiket calon presiden (Capres) karena tanggal mencari satu partai koalisi.

Menjelang Pemilu 2024, sejumlah parpol memiliki jagoan untuk diusung pada Pilpres 2024.

Gerindra mencalonkan Prabowo Subianto, Demokrat menggadang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Golkar mendorong Airlangga Hartarto.

Sementara itu Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi (Awiek) mengaku belum terpikirkan mengenai pilpres 2024. Sehingga koalisi pilpres masih dinamis.

Baca Juga: Bansos Rp 300 Ribu Juni 2021 Segera Cair, Pastikan Anda Memenuhi 7 Syarat, cekbansos.kemensos.go.id

"Belum terpikir koalisi pilpres. Karena politik itu dinamis," ujarnya, Rabu, 23 Juni 2021.

"PPP sendiri masih fokus pada konsolidasi internal untuk mengamankan PT (Parliamentary Threshold) 4 persen," ujarnya.

Meski begitu, ia sangat hanya menghargai jika Golkar ingin memajukan Airlangga sebagai capres. "Itu hak Pak Airlangga dan Golkar. Berarti beliau sudah punya mitra koalisi untuk bisa maju pilpres," kata anggota DPR RI ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x