Puskesmas di Kota Cimahi Ditutup, Kecuali untuk Pasien dengan Kondisi Darurat

- 23 Juni 2021, 21:20 WIB
Pelayanan perawatan dan pengobatan untuk umum, termasuk pelayanan gigi di Puskesmas Citeureup Jalan Encep Kartawirya, ditutup sementara hingga 14 hari ke depan./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Pelayanan perawatan dan pengobatan untuk umum, termasuk pelayanan gigi di Puskesmas Citeureup Jalan Encep Kartawirya, ditutup sementara hingga 14 hari ke depan./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Sejumlah pelayanan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Kota Cimahi mulai Rabu, 23 Juni 2021 hingga 14 hari ke depan ditutup untuk melayani pasien rawat jalan, kecuali pasien dengan kondisi darurat.

Seperti di Puskesmas Citeureup, Jalan Encep Kartawirya, pelayanan perawatan dan pengobatan untuk umum, termasuk pelayanan gigi ditutup.

Pelayanan hanya dibuka untuk pasien dengan kondisi gawat darurat, seperti demam dengan suhu badan di atas 38 derajat Celcius, sesak atau asma.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Demi Keselamatan, Segera Ambil Kesempatan Divaksin, Agama Apapun Tak Menolak!

Kemudian luka robek atau cidera, muntah/diare lebih dari 4 kali dalam 24 jam, pingsan/penurunan kesadaran, serta kejang. Seperti keterangan yang tertempel didepan pintu masuk puskesmas.

"Pembatasan pelayanan itu dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, sehubungan dengan terjadinya lonjakan kasus Covid-19, dan banyaknya kasus isolasi mandiri yang dipantau. Serta mempertimbangkan keselamatan pasien dan petugas kesehatan," terang Kepala Puskesmas Citeureup, dr. Juara Pardamean, Rabu, 23 Juni 2021.

Apalagi menurut Juara, petugas Puskesmas Citeureup dan keluarganya ada yang positif terpapar Covid-19.

"Untuk di Puskesmas Citeureup yang positif ada empat orang, masing-masing satu orang petugas gizi, dua orang bidan, dan dokter gigi satu orang. Ada juga keluarganya yang positif, sehingga harus menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

Baca Juga: Andi Arief Nilai Pidato Jokowi Terkait Covid-19 Sudah Usang dan Terbukti Gagal: Mengecewakan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x