Pertamina EP Subang Field Tambah Kebutuhan Migas

- 24 Juni 2021, 13:28 WIB
Petugas lapangan dari Pertamina EP Subang Field sedang memeriksa kondisi sumur BBS-012 di wilayah Kabupaten Karawang. /Foto:Dok EP Subang Field
Petugas lapangan dari Pertamina EP Subang Field sedang memeriksa kondisi sumur BBS-012 di wilayah Kabupaten Karawang. /Foto:Dok EP Subang Field /


GALAMEDIA - Kebutuhan minyak dan gas bumi (Migas) untuk kebutuhan pasar dalam negeri, kembali bertambah setelah PT Pertamina EP Subang Field berhasil menyelesaikan pemboran Sumur BBS 012 di wilayah Kabupaten Karawang.

Dengan demikian penambahan produksi minyak sebesar 4.400 BOPD dan gas sebesar 172 MMSCFD.

Khusus sumur BBS-012 mulai dibor pada 4 Mei 2021 dan berhasil diselesaikan tanggal 3 Juni 2021, 4 hari lebih awal dari program.

Baca Juga: Heboh Video Warga Geruduk Tempat Pendidikan Agama Diduga Ajarkan Aliran Sesat

Sumur itu mampu memberikan tambahan produksi minyak sebesar 1.007 Barel per hari (BOPD) dan gas sebesar 1,1 juta kubik kaki per hari (MMSCFD).

Pencapaian ini 4 kali lebih besar dari target awal sebesar 250 BOPD dan 0,27 MMSCFD.

General Manager PT Pertamina EP Regional Jawa Zona 7, Astri Pujianto melalui siaran persnya, mengucap rasa syukur atas keberhasilan tim yang telah melakukan pemboran Sumur BBS-012 dengan hasil produksi diatas target.

"Alhamdulillah, dengan kerja sama antar fungsi yang solid dan dukungan para pemangku kepentingan, kami mampu mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah kerja kami," terangnya, Kamis, 24 Juni 2021.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab dan Penasihat Hukum Tolak Vonis dan Akan Ajukan Banding

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x