TERUNGKAP! Prabowo Subianto Konsumsi Ivermectin untuk Cegah Terpapar Covid-19: Sempat Ditolak Mentah-mentah

- 28 Juni 2021, 18:16 WIB
Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto konsumsi Ivermectin empat bulan ke belakang.
Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto konsumsi Ivermectin empat bulan ke belakang. /Instagram @prabowo

 

GALAMEDIA - Terungkap, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ternyata telah mengonsumsi obat Ivermectin selama empat bulan kebelakang untuk menghindari terpapar virus corona (Covid-19).

Hal tersebut diungkapkan Vice President PT Harsen Laboratories yang merupakan produsen Ivermectin Sofia Koswara dalam sebuah acara diskusi secara daring, Senin, 28 Juni 2021.

Prabowo Subianto mengonsumsi obat tersebut atas rekomendasi dari Staf Khusus dan Dokter Pribadi Menhan Prabowo, Benny Octavianus.

Disebutkan, Ivermectin tak hanya memiliki fungsi sebagai media pengobatan pasien terpapar virus corona (covid-19).

Baca Juga: Pecinta Tempe Wajib Tahu! Berikut Manfaat Rajin Memakan Tempe, Salah Satunya Penunda Lapar

Obat yang sudah digunakan dalam praktik kedokteran sejak 1981 itu menurutnya juga bakal direkomendasikan menjadi profilaksis covid-19 alias obat pencegahan covid-19 bagi masyarakat umum.

"Dokter sudah memberi pasiennya yang tercinta pak Menhan Prabowo dengan Ivermectin untuk pencegahan selama empat bulan terakhir ini," ungkapnya.

Ia pun mengisahkan, pada awalnya Benny sempat menolak mentah-mentah saat Sofia menganjurkan pemberian Ivermectin pada pasiennya. Soalnya obat tersebut dikenal sebagai obat cacing.

Sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan dirinya pernah mengonsumsi Ivermectin yang diklaim sebagai obat untuk melawan virus covid-19.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah