Heboh TKA China Datang ke Indonesia, Wakil Ketua DPR 'Sentil' Pemerintah: Tegas Larang WNA Masuk ke Indonesia!

- 5 Juli 2021, 07:49 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Dok. DPR RI.
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Dok. DPR RI. /

GALAMEDIA - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah mengambil langkah tegas dengan melarang warga negara asing (WNA) masuk wilayah Indonesia selama penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Sebelumnya, pada Minggu 4 Juli 2021, Indonesia kembali dihebohkan dengan kedatangan para Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar di tengah dilaksanakannya PPKM Darurat.

Beredarnya kabar tersebut di media, membuat masyarakat menjadi bingung dan marah lantaran pemerintah masih mengizinkan TKA masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Berikut 11 Obat Covid-19 yang Harga Eceran Tertingginya Sudah Ditetapkan Menkes

Namun, pihak Imigrasi mengatakan bahwa 20 TKA China tersebut awalnya masuk ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta sebelum PPKM diterapkan.
Para TKA China tersebut lantas menjalani karantina 14 hari, lalu terbang ke Makassar menggunakan penerbangan domestik.

Oleh karena itu, Wakil ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad atau yang akrab disapa Don Dasco itu menekankan bahwa WNA harus dilarang masuk ke Indonesia selama penerapan kebijakan PPKM darurat.

Hal itu penting untuk diperhatikan agar pemberlakuannya hanya sekali dan tidak berdampak negatif terhadap berbagai sektor.

Baca Juga: Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bansos Rp300 Ribu Cair Rp600 Ribu Hari Ini?

“Karena itu selama pemberlakuan PPKM Darurat, saya meminta pemerintah agar mengambil langkah tegas dengan melarang WNA masuk ke Indonesia dengan alasan berwisata maupun bekerja," kata Dasco, dikutip Galamedia dari laman DPR RI, Senin 5 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x