Sudah Ada 4 ASN di Sumedang Meninggal Karena Covid-19

- 5 Juli 2021, 17:29 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, ajak ASN dan masyarakat gemakan doa, istilah dan baca Al-Quran setiap hari. Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, ajak ASN dan masyarakat gemakan doa, istilah dan baca Al-Quran setiap hari. Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Selama masa pandemi Covid-19, setidaknya sudah ada 4 orang aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Sumedang yang meninggal akibat terdapat virus yang mematikan tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, pada acara NGAOSS (Ngaji Online ASN Sumedang) yang diikuti para Kepala Dinas, Badan Kantor dan Camat, di ruang kerjanya masing- masing, Senin 5 Juli 2021.

"Minggu kemarin ada 4 ASN yang wafat karena terdapat Covid-19, mari kita doakan, semoga almarhum, diampuni segala dosanya, dilapangkan kuburnya serta mendapat tempat disisiNya. Kemudian kita doakan juga bagi mereka yang sedang sakit akibat terpapar Covid-19. Serta bagi yang sehat semoga terus dijaga dan diselamatkan oleh Allah SWT dari Covid-19. Aamiin," ucap Bupati.

Baca Juga: Viral! Bukannya Dapat Like, TikToker Ini Tuai Kecaman Lantaran Unggah Video Seakan Tak Percaya Covid-19

Sementara itu, acara NGAOSS (Tadarus )diawali dengan sambutan dan pembacaan Surat Al-Fatihah oleh Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, dilanjutkan Surat Al-Baqarah ayat 1 sampai dengan 17 oleh Sekretaris Daerah Herman Suryatman. Selanjutnya diikuti oleh para Kepala Perangkat Daerah yang lain secara bergantian sehingga tamat 1 juz Al-Quran.

"Jadi setiap hari ditargetkan tamat 1 juz. Setiap hari dari jam 9 sampai 10 pagi. Masing-masing (SKPD) membaca 1 halaman. Jadi ada 20 orang yang baca. Karena 1 juz biasanya 20 halaman," kata Dony.

Menurutnya, Alacara NGAOSS merupakan bentuk ikhtiar batiniah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di samping upaya lahiriah.

Karena itu, dia mengajak ASN Sumedang khususnya, untuk meningkatkan ikhtiar batiniah dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Diantaranya, dengan banyak membaca Al-Quran.

Baca Juga: Gus Umar Singgung Pemerintah yang Pernah Hiraukan Covid, Sekarang Mengganas Masih Saja Gak Mau Minta Maaf

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x