Kapolres Sumedang Getol Kelapangan Pastikan PPKM Darurat Berjalan Baik

- 4 Juli 2021, 17:15 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto getol turun kelapangan untuk memastikan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat berjalan baik, Ahad 4 Juli 2021.
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto getol turun kelapangan untuk memastikan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat berjalan baik, Ahad 4 Juli 2021. /Ade Hadeli/Galamedia ///

GALAMEDIA - Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto getol turun kelapangan untuk memastikan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat berjalan baik.

"Ini hari ke dua penerapan PPKM Darurat. Saya ingin memastikan semuanya berjalan baik. Seluruh personil yang bertugas di Pos Penyekatan bisa menjalankan fungsinya secara tanggung jawab," kata Eko saat mengecek Pos Penyekatan Ring 3 di wilayah Tomo dan Tempat Wisata Jatigede, Ahad 4 Juli 2021.

Dikatakan, warga  dari luar sumedang di periksa baik KTP maupun bebas covid 19 dengan menunjukkan surat tersebut kepada petugas penyekatan untuk menghindari penyebaran covid19 di wilayah Sumedang. 

Baca Juga: Said Didu: Orang Berintegritas Akan Pilih Kebenaran dengan Risiko Dipecat oleh Pembohong!

Setiap personil di Pos Penyakatan harus bertindak tegas dan cermat untuk memeriksa setiap pengendara yang hendak masuk ke wilayah Sumedang. Periksa KTP dan keperluannya, serta keterangan bebas Covid-19.

Bila mana menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, mereka harus memberikan pengertian mengenai bahaya Covid-19 dan sarankan selama dalam PPKM Darurat yang akan berlangsung hingga 20 Juli mendatangi, untuk tidak bepergian.

"Personil dilarang harus tegas.Namun begitu, dalam pelaksanaannya mereka itu harus tetap mengedepankan sisi humanis," ujarnya.

Baca Juga: PPMKM Darurat, Puluhan TKA China Melenggang Bebas Masuk Tanah Air, DPR RI: Sungguh Luar Biasa Berkuasa!

Kepada masyarakat Eko mengimbau agar patuh menjalankan protokol kesehatan. Yakni dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x