Tangani Covid-19 Pemkab Sumedang Lakukan Upaya Batiniah

- 3 Juli 2021, 20:27 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, menyanpaikan arahan saat digelar doa bersama secara virtual, Sabtu 3 Juli 2021.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, menyanpaikan arahan saat digelar doa bersama secara virtual, Sabtu 3 Juli 2021. /tangkapan layar Ade Hadeli/Galamedia/

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang terus melakukan usaha untuk menangani penyebaran Covid-19. Usaha itu tidak terkecuali dengan melakukan upaya secara batiniah.

"Ikhtiar lahiriah saja tidaklah cukup. Oleh sebab itu, hari ini kita menggelar doa bersama untuk keselamatan masyarakat Sumedang, yang sebagai upaya batiniah agar kita terhindar dari penularan Covid-19. Disamping tentunya kita memohon kepadq Alloh, semoga Covid-19 ini segera sirna dari muka bumi," kata Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Sabtu 3 Juli 2021.

Menurutnya, meski doa bersama yang diikuti secara bersama-sama semua unsur masyarakat dilaksanakan secara virtual, namun hal itu tidak mengurangi kekhusukan.

Baca Juga: Delapan Tahun Menepi, Dose Hudaya Rilis Lagu Pop Sunda Baru 'Si Borokokok'

Doa bersama itu juga, dilaksanakan bertepatan dengan dimulainya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Se Jawa-Bali yang direncanakan berlangsung dari tanggal 3-20 Juli 2021.

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sumedang semakin meningkat. Sehingga perlu upaya ekstra dalam menanganinya, termasuk upaya yang bersifat batiniah.

Segala usaha manusia dalam menghadapi masalah tidak lepas dari dua perkara yakni olah zikir dan olah pikir.

Olah zikir yakni dengan cara pasrah berserah diri kepada Allah. Meyakini semua yang terjadi adalah kehendak-Nya. Olah pikir ialah bentuk ikhtiar lahir berupa solusi dan langkah yang kita lakukan di samping berdo'a, diantaranya dengan penerapan PPKM Darurat, yang sekarang mulai diberlakukan hingga 20 Juli mendatang.

Dony pun berharap agar do'a untuk keselamatan Sumedang tersebut terus dilakukan oleh masing-masing warga di setiap kesempatan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x