Kaget Terjadi Ledakan Kasus Covid-19 Usai Vaksinasi, Eks Menteri Kesehatan Minta Kemenkes Jujur

- 7 Juli 2021, 10:05 WIB
Eks Menkes Siti Fadilah Supari.*
Eks Menkes Siti Fadilah Supari.* /Antara/Indrianto Eko Suwarso/

 

GALAMEDIA - Beberapa hari terakhir ini terjadi ledakan kasus penderita virus corona (Covid-19) di Indonesia. Bahkan, Selasa, 7 Juli 2021, penambahan kasus baru menembus angka 31 ribu kasus.

Terjadi ledakan kasus Covid-19 ini menjadi sorotan Eks Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Ia pun mempertanyakan kondisi tersebut kepada kementerian yang pernah dipimpinnya itu.

“Ini kalau saya berpikir why? Kok vaksin ini berjalan, ini tiba-tiba meloncat, ada apa sih?,” kata Siti Fadilah Supari dalam keterangannya di saluran Youtube, dikutip Rabu 7 Juli 2021.

Ia pun membandingkan kasus di Indonesia dengan di India. Disebutkan, di India ada Sungai Gangga sehingga penyebarannya cukup cepat. Sementara di Indonesia, fenomena mudik sudah lewat sehingga tak bisa disalahkan begitu saja.

Baca Juga: Sentil Puan Maharani dan Ganjar Pranowo? Fahri Hamzah kepada Para Capres: Jangan Bertengkar!

Seperti diketahui, penambahan kasus baru di India dua hari kebelakang hanya mencapai 26 ribu kasus per hari. Sedangkan Indonesia sudah di atas 30 ribu kasus per hari.

“Ada apa dong? Kok tiba-tiba begini? Kalau diflashback ke belakang, waktu PSBB enggak setinggi ini. Kita bahkan sudah mulai gerakan vaksin. Kenapa justru sudah divaksin sepertinya angkanya malah melonjak, ini kebetulan atau tidak,” katanya lagi.

Ia pun mendesak agar Kemenkes mencari data Covid-19 di Indonesia secara ilmiah, yakni data orang sebelum divaksin, data orang-orang yang divaksin, angka sakit, dan angka kematian.

Dari sana, katanya, kemungkinan akan terlihat mana yang sebenarnya bermasalah.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x