Amerika Nyatakan Menang Atas Covid-19, Loyalis AHY: Langkah Indonesia Berbahaya, WNA Masih Dibiarkan Masuk

- 6 Juli 2021, 22:03 WIB
20 TKA China Tiba di Sulsel Saat Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali.
20 TKA China Tiba di Sulsel Saat Pemberlakuan PPKM Darurat Jawa-Bali. /IST

GALAMEDIA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan mengatakan Indonesia harus belajar dari kesuksesan Amerika Serikat dalam menangani penyebaran pandemi Covid-19.

Ia menilai Pemerintah Indonesia harus berkaca pada kebijakan-kebijakan yang diambil oleh negara lain yang berhasil keluar dari pandemi.

“Indonesia tidak perlu malu mencontoh negara lain, seperti Amerika Serikat, karena berhasil keluar dari pandemi, karena mereka melakukan pembatasan ketat dan lokalisasi kasus sehingga Covid-19 tidak menyebar terus menerus," terangnya.

Dia mendorong pemerintah untuk melakukan evaluasi dalam menangani laju penyebaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jokowi Dituding Jadi 'Biang Kerok', Bikin Rakyat Indonesia Susah, Teddy Gusnaidi: Elu Susah Karena Elu Malas!

Pasalnya, jumlah kasus positif maupun meninggal dunia terus meningkat dari hari ke hari, hingga terdeteksinya varian baru delta Covid-19 yang disinyalir dari luar negeri.

Berbeda dengan Indonesia, lanjutnya, Pemerintah Amerika Serikat mengumumkan berakhirnya pandemi Covid-19 di Negeri Paman Sam pada Minggu 4 Juli 2021.

Padahal pada awalnya Amerika Serikat adalah negara yang paling parah dalam melaporkan jumlah infeksi Covid-19, bahkan ada yang membandingkan bahwa kasus Covid-19 Indonesia lebih baik dibandingkan Amerika.

Namun Amerika berhasil keluar dari pandemi yang ditandai dengan pelandaian kasus harian Covid-19, sementara Indonesia mencatat peningkatan tertinggi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x