AHY Pertanyakan Kemampuan Negara Selamatkan Rakyat dari Covid-19

- 7 Juli 2021, 21:34 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. /Foto: Mantra Sukabumi.

GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mempertanyakan kemampuan negara menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19.

Ungkapan itu disampaikan AHY sebenarnya merespons sebuah rilis Bank Dunia yang menyatakan bahwa Indonesia kini alami turun kelas.

Turun kelas yang dimaksud adalah status Indonesia yang semula merupakan negara berpenghasilan menengah ke atas menjadi negara berpenghasilan menengah ke bawah.

Menanggapi itu, putra sulung Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebut bahwa idealnya memang Indonesia harus naik kelas, tidak tinggal kelas apalagi turun kelas.

Baca Juga: UU Instruksikan Tutup Sementara Industri Non Kritikal dan Esensial

"Idealnya, kita selalu naik kelas. jangan tinggal kelas apalagi turun kelas," kata AHY melalui Twitternya Rabu, 7 Juli 2021.

Namun kata dia, masalah genting saat ini bukan soal status kelas, melainkan mampukan negara menyelamatkan rakyatnya dari Covid-19.

"Masalah gentingnya bukan dimana status kelas kita saat ini, tapi mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid?," tanyanya.

Ia menyebut bahwa sekarang ini hampir sekian menit sekali terdengar suara ambulans dan sekian jam sekali ada kabar duka dari orang terdekat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x