Buntut Sikap Arogansi, Polisi yang Hadang Paspampres Jadi Sorotan Warganet: Gimana Kalau ke Rakyat Jelata

- 9 Juli 2021, 09:17 WIB
Foto Paspampres saat mengawal Presiden Jokowi.
Foto Paspampres saat mengawal Presiden Jokowi. / instagram.com/@jokowi



GALAMEDIA - Viral sebuah video seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang terlibat adu mulut dengan aparat kepolisan.

Kejadian tersebut terjadi di pos penyekatan Daan Mogot, Jakarta Barat pada Rabu, 7 Juli 2021. Dalam video tersebut, petugas penyekatan memberhentikan kendaraan yang tengah dikendarai anggota Paspampres yang akan pergi berdinas.

Terdengar ucapan salah satu petugas yang mempertanyakan pekerjaan sebagai Paspampres. "Emangnya kalau kamu Paspampres kenapa," tanya salah satu petugas.

Baca Juga: Menggiurkan! Kekayaan Ardi Bakrie Ditaksir Triliunan Rupiah, Inilah Usaha yang Digeluti

Petugas penyekatan tersebut lalu mendorong anggota Paspampres tersebut ke sebuah mobil hingga terpojok. Setelah beradu mulut akhirnya anggota Paspampres tersebut memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) atas nama Praka Izroi.

Setelah diperiksa, anggota Paspampres tersebut dibebaskan dan diperbolehkan jalan kembali. Ternyata kejadian tersebut tak berhenti sampai disitu, pada Rabu malam sekitar 50 anggota Paspampres mendatangi Polres Jakarta Barat untuk menanyai kejadian yang sempat terjadi.

Usai kejadian tersebut, banyak warganet yang kemudian ikut mengomentari kejadian tersebut hingga trending di Twitter pagi ini. Tak sedikit warganet yang memberikan pujian pada anggota Paspampres tersebut yang tidak tersulut emosi.

Baca Juga: Kepala BIN Terbaik! Kalahkan Kapolri dan Panglima TNI, Pakar Hankam: Mestinya Menteri-menteri Juga Belajar

"Kita kasih jempol buat anggota Paspampres yg sabar menghadapi petugas PPKM," tulis salah satu netizen.

"Paspampres memang orang2 pilihan yang terlatih untuk humanis, sabar namun tetap cekatan mengawal Kepala Negara," komentar netizen lainnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x