Paspampres Trending, Netizen Ramai-ramai Kritik Arogansi Aparat dan Puji Praka Izroi Gajah

- 9 Juli 2021, 08:27 WIB
Petugas gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes Kab. Bandung meriksa kendaraan dan penumpanya di pos penyekatan Exit Tol Cileunyi, Jumat, 18 Juni 2021.
Petugas gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Dinkes Kab. Bandung meriksa kendaraan dan penumpanya di pos penyekatan Exit Tol Cileunyi, Jumat, 18 Juni 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebuah video keributan antara petugas penyekatakan PPKM Darurat dan anggota Paspampres beredar di media sosial Twitter sejak Kamis 8 Juli 2021 sore.

Diketahui keributan tersebut terjadi di posko penyekatan PPKM Darurat yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu 7 Juli 2021.

Dalam video tersebut, anggota Paspampres yang diketahui bernama Praka Izroi Gajah tengah digiring petugas penyekatan PPKM Darurat untuk dimintai keterangan.

Pada awalnya Praka Izroi Gajah mengatakan kepada para petugas penyekatan PPKM Darurat itu bahwa dirinya merupakan anggota Paspampres.

Baca Juga: Kabar Duka, Ayahanda Irwansyah Meninggal Dunia

Namun ada salah satu petugas penyekatan PPKM Darurat dari pihak kepolisian yang berpakaian preman seakan tak mempercayai Praka Izroi Gajah itu adalah Paspampres.

Petugas berpakaian preman itu pun sempat bersikap arogan terhadap Praka Izroi Gajah dan melontarkan kalimat 'Kalo Paspampres Memang Kenapa'.

Beruntung, walau diperlakukan kurang menyenangkan, Praka Izroi Gajah tetap bersabar dan tidak melawan, justru ia sempat meminta maaf kepada petugas penyekatan PPKM Darurat.

Hingga akhirnya setelah berhasil menunjukan KTA keanggotaan Paspampres miliknya, Praka Izroi Gajah dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Masjid Ditutup Sedangkan Pasar Dibuka di Masa PPKM Darurat, Ustadz Das'ad Latif Angkat Bicara

Akan tetapi, beredarnya video keributan antara petugas penyekatan PPKM Darurat dengan anggota Paspampres tersebut membuat warganet ramai-ramai menyorotnya.

Bahkan saking banyaknya warganet yang menyoroti keributan tersebut, kata 'Paspampres' mendadak menjadi trending topik di Twitter.

Sejak tadi malam hingga berita ini diturunkan, tercatat kurang lebih sudah 5000 tweet dari warganet yang menuliskan 'Paspampres'.

Dari pantauan Galamedia, banyak warganet yang memuji kesabaran dari seorang Praka Izroi Gajah yang merupakan anggota Paspampres.

Baca Juga: Tiga Amalan yang Dicontohkan Nabi pada Hari Jumat, Salah Satunya Baca Surat Alkahfi

Sebaliknya, kritikan justru dilontarkan warganet terhadap salah seorang petugas penyekatan PPKM Darurat yang tampak bersikap arogan terhadap anggota Paspampres itu.

Berikut ungkapan-ungkapan para warganet yang memuji kesabaran anggota Paspampres dan mengkritik arogansi aparat.

"Ama anggota paspampres aja gitu kelakuannya apalagi sama rakyat sipil," tulis @notmuskat.

"Yang ribut sma paspampres tadi kira2 skrg lagi apa ya? mungkin sdg gelisah dlm tidurnya sambil mikirin "apes banget gw hari ini," tulis  @janganditanya.

"Salut. Masih muda. Ga arogan.Minta maaf. Hormat pada senior. Inilah pasukan Indonesia sesungguhnya. Paspampres. Setia waspada," tulis @caknoel.

Baca Juga: Quran Surat Al Lahab, Berikut Bacaan Arab, Latin, dan Terjemahnya, Yuk Perbanyak Tadarusnya

"Polri humanis? yaaa liat aja itu gimana, satu org di geruduk 5 orang wkwkwk di dorong2. eh apes kan lu malah kena paspampres. giliran gitu kicep, minta maap dah. elah. basi," tulis @xandaniel.

"Polisi hanya meminta maaf kepada paspampres, untuk publik ah sudahlah," tulis @PramanaFian.

"Untung paspampres coba masyarakat biasa bisa lebih galak dan gak mundur2," tulis @remasrsyu.

"Wait, ini jadi bikin rakyat jelata mikir . Kalok sekelas Paspampres aje digituin apa kabar kita yak? Hadehh," tulis @Rich_Igan.

Baca Juga: Seorang Polisi Dikeroyok Geng Motor Gara-gara Bubarkan Balapan Liar di Cilandak

"Dia kayaknya ngerasa paling jagoan jd gk ada attitudenya gitu Wajah berpikir. Jadi kepikiran kalo paspampres aja digituin apalagi masyarakat sipil biasa," kata @AryaYdha.

"Ya kok bisa-bisanya paspampres dicegat penyekatan? Mereka itu satuan SETIA WASPADA jd jelas bebas penyekatan. Di video keliatan bgt oknum polisi nya arogan ga manusiawi nariknya padahal dia udh nyoba kooperatif. untung ada anggota TNI , si penengah," kata @saryus.

"Anggota PASPAMPRES  pastinya anggota pilihan
Dari segi APAPUN Termasuk keSABARannya," kata @CahyoKlaten.

"Kepada petugas, Praka Izroi sudah menyampaikan dirinya adalah anggota Paspampres yg sedang menuju ke Satuannya untuk bertugas. Kita kasih jempol buat anggota Paspampres yg sabar menghadapi petugas PPKM." kata @BiLLRaY2019.

Baca Juga: Ikatan Cinta 9 Juli 2021: Nino dan Ibu Karina Tahu Identitas Reyna, Mereka Minta Maaf ke Andin

"Salut dg paspampres yg tak terbawa  emosi pdhal sudah diperlakukan cukup kasar menurut saya. Seharusnya para petugas bisa tegas namun simpatik. Sehingga terjadi keseimbangan. Apapun kondisinya semua wajib tenang namun sigap," kata @BANGSAygSUJUD.

"Hormat dan Angkat topi dgn Praka Izroi yh tetap rendah hati dan tdk arogan meskipun anggota Paspampres. Kamu calon pemimpin masa depan. Byk mantan Paspampres mjd pemimpin TNI. Sebaliknya oknum polisi arogan & TNI yang memarahinya, saya kok yakin karirmu mentok dan tdk berkembang," pungkas @Gonzoelank.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x