Terlibat Insiden dengan Anggota Paspampres, Petugas PPKM Darurat Diminta Jangan Bersikap Arogan

- 9 Juli 2021, 06:22 WIB
Situasi saat terjadi ketegangan antara petugas PPKM dan Paspampres
Situasi saat terjadi ketegangan antara petugas PPKM dan Paspampres /Youtube Army Zone/

GALAMEDIA - Masyarakat dihebohkan dengan beredarnya video terkait anggota paspampres yang dihadang oleh petugas PPKM Darurat.

Video tersebut beredar di media sosial Twitter sejak, kemarin siang Kamis 8 Juli 2021 hingga akhirnya menjadi trending topik.

Dalam video tersebut, tampak seorang anggota  Paspampres yang diketahui bernama Praka Izroi Gajah terlibat adu mulut dengan petugas PPKM Darurat.

Diketahui kejadian tersebut terjadi di posko penyekatan PPKM Darurat yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu 7 Juli 2021.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 9 Juli 2021: Alya Serang Balik Bu Farah, Kejahatannya Segera terbongkar

Insiden antara petugas PPKM Darurat dengan anggota  Paspampres itu akhirnya mendapat sorotan dari banyak pihak tak terkecuali Anggota DPR RI yakni Habiburokhman.

Melalui akun Twitter pribadinya, Habiburokhman tampak kecewa dengan sikap para petugas PPKM Darurat yang berada di lapangan.

Habiburokhman memperingatkan para petugas PPKM Darurat yang berada di lapangan untuk tidak bersikap arogan dalam melakukan tugasnya.

"Terkait insiden Petugas PPKM Darurat dengan Anggota Paspampres saya perlu ingatkan agar petugas di lapangan jangan arogan," ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 9 Juli 2021.

Baca Juga: Final EURO 2020 Italia vs Inggris, Wasit Asal Belanda, Bjorn Kuipers Bakal Pimpin Laga

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, selain untuk tidak bersikap arogan, para petugas PPKM Darurat juga diminta wajib paham aturan.

"Selain itu mereka juga harus paham aturan," katanya.

Hal itu diperingatkan Habiburokhman karena ia melihat pada insiden tersebut, terdapat anggota kepolisian yang berpakaian preman, bersikap arogan kepada Praka Izroi Gajah yang merupakan anggota paspampres.

Habiburokhman mengatakan bahwa menurutnya apapun masalahnya tidak harus dilakukan dengan cara yang arogan.

Baca Juga: Mourinho Janjikan Kesuksesan Jangka Panjang AS Roma

Ia menekankan bahwa masalah tersebut tidak akan menjadi besar apabila pendekatan yang dilakukan petugas PPKM Darurat tidak kasar.

"Apapun masalahnya tidak akan menjadi besar jika pendekatan yang dilakukan tidak kasar dan dengan nada baik," tuturnya.

Seperti diketahui, imbas dari insiden tersebut, puluhan anggota  Paspampres pada malam harinya mendatangi Polres Metro Jakarta Barat.

Puluhan anggota  Paspampres tersebut mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk mencari anggota kepolisian yang terlibat adu mulut dengan Praka Izroi Gajah.

Beruntung ada salah satu petinggi  Paspampres yang menyusul ke Polres Metro Jakarta Barat untuk meluruskan permasalahan.

Baca Juga: Mourinho Janjikan Kesuksesan Jangka Panjang AS Roma

Hingga akhirnya pihak  Paspampres dan Polres Metro Jakarta Barat sepakat untuk menghadirkan anggota kepolisian yang terlibat adu mulut dengan Praka Izroi Gajah itu, untuk meminta maaf secara langsung di Mako Paspampres.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x