Satu Lagi Ulama Tanah Air Kembali Berpulang, Yusril Ihza Mahendra: Satu Demi Satu Meninggalkan Kita

- 11 Juli 2021, 15:31 WIB
Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra /Instagram @yusrilihzamhd/

GALAMEDIA - Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Salah satu ulama Tanah Air Kembali Berpulang.

Ulama dimaksud adalah KH Abdurrasyid Abdullah Syafi'i. Kabar duka tersebut seperti disampaikan oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra melalui unggahan Instagram miliknya @yusrilihzamhd.

"Telah berpulang ke Rahmatullah KH Abdurrasyid Abdullah Syafi'i sore ini menjelang maghrib 10 Juli 2021," kata Yusril Ihza Mahendra dikutip Galamedia Minggu, 11 Juli 2021.

"Semoga Allah SWT menerima segala amal kebajikan beliau dan mengampuni segala kekhilafannya. Kita kembali kehilangan ulama yang tawadhu, ramah dan baik terhadap siapapun," tambah Yusril.

Baca Juga: Semua Warganya Sehat, Desa Ungkal di Sumedang Zero Kasus Covid-19

Yusril juga mengatakan bahwa mendiang KH Abdurrasyid Abdullah Syafi'i adalah seorang putra ulama besar yakni KH Abdullah Syafi'i.
.
"KH Abdurrasyid adalah putra ulama besar Betawi KH Abdullah Syafi'i, pendiri Pondok Pesantren Assyafiiyah, Jatiwaringin, Jakarta Timur,"

"Saya mengenal beliau pertama kali tahun 1978 ketika saya ikut Prof Osman Raliby datang ke As Syafi'iyah. Beliau pernah aktif di PBB wilayah DKI," paparnya.

Kabar meninggalnya salah satu ulama kharismatik tersebut kian menambah panjang daftar ulama Tanah Air yang wafat.
.
"Satu demi satu ulama meninggalkan kita. Semoga akan ada pengganti-pengganti beliau semua untuk meneruskan pembinaan umat agar menjadi insan yang bertaqwa dan sadar akan tanggung jawab kehidupan di dunia fana ini.," pungkas Yusril Ihza Mahendra.

Baca Juga: Heboh Kimia Farma Jual Vaksin di Masa Pasokan Minim, Anak Buah AHY Singgung Soal Bantuan Internasional

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x