Semua Warganya Sehat, Desa Ungkal di Sumedang Zero Kasus Covid-19

- 11 Juli 2021, 15:29 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir berkesempatan meninjau Posko Satgas Covid-19 Desa Ungkal Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang, Ahad 11 Juli 2021.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir berkesempatan meninjau Posko Satgas Covid-19 Desa Ungkal Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang, Ahad 11 Juli 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Desa Ungkal Kecamatan Conggeang dengan jumlah penduduk 700 jiwa dan 250 kepala keluarga, menjadi satu-satunya desa di Kabupaten Sumedang yang warganya tidak ada yang terpapar Covid-19.

"Warga kami semua sehat-sehat. Alhamdulillah tidak ada yang terpapar Covid-19. Karena itu, Desa Ungkal menjadi satu-satunya Desa di Sumedang yang Zero Covid-19,""ujar Kepala Desa Ungkal Deden Sudinta, Ahad 11 Juli 2021.

Kendati demikian, situasi itu tidaklah membuat mereka abai atas anjuran pemerintah.

Dengan motivasi untuk mempertahankan zero Covid-19, membuat mereka antusias dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: Ingatkan Jokowi Soal Soekarno dan Soeharto Mundur Karena Didemo, Ali Syarief: Kita Lihat Responnya Seperti Apa

Selain itu Satgas Covid-19 Desa juga secara tegas mengajak kepada warganya untuk mematuhi kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang akan berakhir pada 20 Juli mendatang.

Sebagai antisipasi untuk menghadapi kemungkinan terburuk, Satgas Covid-19 Desa setempat sudah menyiapkan rumah Isolasi mandiri (Isoman).

Selain itu, bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perangkat desa, secara rutin melakukan patroli wilayah serta sosialisasi kepada warga tentang protokol kesehatan.

Baca Juga: Heboh Kimia Farma Jual Vaksin di Masa Pasokan Minim, Anak Buah AHY Singgung Soal Bantuan Internasional

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x