Bupati Sumedang: Pemerintah Totalitas Tangani Covid-19

- 6 Juli 2021, 19:12 WIB
Bupati Sumedang menggelar konferensi pers di Pendopo Gedung Induk Pusat Pemerintah Kabupaten Sumedang, Selasa 6 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Bupati Sumedang menggelar konferensi pers di Pendopo Gedung Induk Pusat Pemerintah Kabupaten Sumedang, Selasa 6 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA- Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir secara tegas mengatakan, pemerintahan di bawah kepemimpinannya, totalitas melakukan penanganan Covid-19 demi kepentingan masyarakat.

"Penanganan itu dilakukan dari mulai hulu sampai hilir, dengan melibatkan potensi dan modal sosial yang ada," kata Bupati saat menggelar konferensi pers di Pendopo Gedung Induk Pusat Pemerintah Kabupaten Sumedang, Selasa 6 Juli 2021.

Menurutnya, penyebaran Covid-19, di Sumedang masih fluktuasi dan cenderung meningkat.

Menyikapi situasi itu, sejumlah Puskesmas sudah difungsikan untuk menangani Covid-19.

Baca Juga: Covid-19 di Indonesia Kian Menggila! Bertambah 31.189 Per 6 Juli 2021, DKI dan Jabar Paling Tinggi

Sejalan dengan itu, SDM di Puskesmas termasuk sarana penunjang yang dilengkapi.

"Mulai Alat Pelindung Diri (APD) obat-obatan, sampai oksigen sudah disuplai dari Dinas Kesehatan. Itu semua kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Dengan difungsikannya Puskesmas, maka masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, bisa lebih cepat tertangani. Hal itu mengingat lokasi pelayanan (Puskesmas) lebih didekatkan.

"Mereka yang terkonfirmasi positif dengan kategori sedang dan ringan, bisa ditangani di Puskesmas. Dan yang dinyatakan berat, akan langsung dirujuk ke rumah sakit," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x