Satgas Covid-19 Garut Salurkan Bantuan Kepada PKL di Jalan Ahmad Yani

- 5 Juli 2021, 21:12 WIB
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Garut menyalurkan secara simbolis bantuan nasi box kepada PKL, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 5 Juli 2021.
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Garut menyalurkan secara simbolis bantuan nasi box kepada PKL, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 5 Juli 2021. /Agus Somantri/Galamedia/

 

 GALAMEDIA - Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tentunya memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap para Pedagang Kaki Lima (PKL), tak terkecuali yang ada di wilayah Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Menyadari hal tersebut, Kapolres Garut yang juga selaku Wakil Ketua II Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi masyarakat Garut yang memiliki kepedulian terhadap dampak dari PPKM Darurat yang sudah berlangsung 3 hari ini.

"Alhamdulillah ada sebagian pelaku usaha dan masyarakat, yang mencoba untuk meringankan beban dari masyarakat-masyarakat yang memang membutuhkan," ujarnya seusai penyaluran bantuan berupa nasi box untuk PKL yang ada di sekitar Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 5 Juli 2021.

Baca Juga: Indonesia Semakin Kacau, Demokrat Usul Jokowi Tidak Malu Minta Bantuan Internasional: Untuk Selamatkan Rakyat

Wirdhanto pun mengaku sangat mengapresiasi pelaku usaha dan mayarakat, atas inisiatif dan kepedulian yang telah dilakukan. Ia menilai ini merupakan gambaran bagaimana Garut memang solid dan bersatu dalam menghadapi dampak dari Covid-19 ini.

Wirdhanto juga menyebutkan, jika pihaknya akan mendukung dan siap memfasilitasi setiap pendistribusian bantuan. Sehingga kegiatan pendistribusian bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat dapat terdistribusikan dengan baik, dan sehat tentunya.

Menurut Wirdhanto, bilamana ada bantuan-bantuan masyarakat yang sudah terkumpul, pihaknya akan memetakan masyarakat mana yang memang membutuhkan uluran bantuan, terlebih saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat.

"Terlebih di masa PPKM Darurat ini banyak masyarakat yang membutuhkan sentuhan-sentuhan bantuan, terutama yang sifatnya berhubungan dengan ekonomi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban PKL Garut, Tatang, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pelaku usaha yang disalurkan melalui tim Satgas Covid-19. Ia menilai bukan dilihat dari sekedar nasi yang diberikan, namun tingkat kepedulian terhadap masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x