Pemkab Garut Cek Mal dan Swalayan di Masa PPKM Mikro Darurat

- 5 Juli 2021, 20:48 WIB
Pemkab Garut melalui Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut dan Polres Garut melakukan pengecekan di Mall Ramayana Garut di Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 5 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia
Pemkab Garut melalui Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut dan Polres Garut melakukan pengecekan di Mall Ramayana Garut di Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin 5 Juli 2021./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Tim gabungan dari Pemkab dan Polres Garut melakukan pengecekan mal dan swalayan di kawasan perkotaan Garut, Senin, 5 Juli 2021.

Pengecekan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) dan Polres itu salah satunya menyasar Ramayana di Mal Garut, Jalan Guntur.

Kepala Disperindag dan ESDM Garut, Nia Gania Karyana mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan ke beberapa toko serta melakukan sosialisasi dalam rangka penegakkan protokol kesehatan (prokes) di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Darurat.

Baca Juga: Penimbun Obat dan Tabung Oksigen Terancam Pidana, Polri: Hukum Tertinggi adalah Keselamatan Masyarakat

"Sejak kemarin dicanangkan penegakkan prokes di beberapa tempat, hari ini kami telah melakukan langkah-langkah sosialisasi kembali, karena ada beberapa toko dan kios yang memang harusnya tutup, menjadi buka," ujarnya, Senin, 5 Juli 2021.

Menurut Gania, untuk sanksi yang akan diberikan kepada toko yang tidak mematuhi aturan PPKM Mikro Darurat akan diberikan oleh aparat penegak hukum (APH).

Sementara bagi para pedagang yang tidak bisa berdagang selama masa PPKM Mikro Darurat berlangsung, terangnya, pemerintah daerah akan memberikan bantuan sosial.

"Tentu ini akan berdampak pada aktivitas ekonomi, terutama para pedagang yang tidak bisa berdagang, Pak Bupati telah membuka statement bahwa akan ada bantuan hidup bagi beberapa pihak, dan nanti akan kerjasama dengan kelurahan dan kecamatan," ucapnya.

Baca Juga: Indonesia Kacau Balau, Faisal Basri Minta Pemerintah Belajar dari Penanganan Tsunami Aceh: Membanggakan  

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x