Kapolres Sumedang Tekankan Buruh Yang Jalani Isoman di Kawasan Pabrik Harus Terfasilitasi Dengan Baik

- 8 Juli 2021, 16:14 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto meninjau lokasi isoman di kawasan Pabrik Tekstil PT.Kahatex, 8 Juli 2021.Ade Hadeli/Galamedia/
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto meninjau lokasi isoman di kawasan Pabrik Tekstil PT.Kahatex, 8 Juli 2021.Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA- Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menekankan kepada manajemen perusahaan, supaya buruh (karyawannya) yang sedang menjalani Isolasi mandiri (isoman) harus terfasilitasi segala keperluannya dengan baik.

Hal itu, disampaikan Eko, saat meninjau lokasi isoman Buruh Pabrik Tekstil PT.Kahatek, di Jalan Raya Rancaekek, Sumedang, Kamis 8 Juli 2021.

Menurutnya, ada 31 orang buruh yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka kini sedang menjalani isoman di kawasan pabrik tersebut.

"Tadi saya dengar sendiri, jika pihak manajemen menanggung segala keperluan mereka. Yakni mulai dari pengobatannya dan pemeriksaan dokter serta kebutuhan makannya. Dan hal itu, juga yang saya tekanan kepada manajemen pabrik. Dengan harapan mereka itu bisa lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali," ujarnya.

Baca Juga: Selama PPKM Darurat, Azzam Mujahid Minta Pemerintah Support Proses Ibadah Agar Tetap Terlaksana

Pada kesempatan itu, Eko juga terus meningkatkan supaya manajemen dan seluruh buruh, untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, patuhi juga PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang sedang berlangsung dan akan berakhir pada 20 Juli mendatang.

Baca Juga: BLT Dana Desa Rp300 ribu Cair Pekan Kedua Juli 2021, Cek Syarat dan Cara Dapatkan Lengkap di Sini

"Ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Dengan harapan kita bersama, penanganan Covid-19 ini bisa segera tuntas," tandasnya.

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x