1.200 Personel Polres Sumedang Perkuat PPKM Darurat

- 5 Juli 2021, 18:28 WIB
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto monitoring Pos Penyekatan di wilayah Sumedang, Senin 5 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedi/
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto monitoring Pos Penyekatan di wilayah Sumedang, Senin 5 Juli 2021./Ade Hadeli/Galamedi/ /

GALAMEDIA - Polres Sumedang menurunkan 1200 personel untuk mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Sebelum diturunkan, mereka sudah menjalani pemeriksaan anti gen dan kesehatan lainnya," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Senin 5 Juli 2021.

"Sehingga mereka benar-benar siap menjalankan tugasnya di Pos Penyekatan dalam mendukung PPKM Darurat, yang dilaksanakan dari tanggal 3-20 Juli 2021," tambahnya.

Menurut Eko, guna memastikan semuanya berjalan baik dan lancar, setiap harinya bakal terus memonitor ke lapangan.

Selain mengecek keberadaan Pos Penyekatan, lokasi lainnya yang diindikasikan banyak dikunjungi masyarakat akan terus dimonitor.

Sehingga, pelaksanaan PPKM Darurat ini berjalan dengan baik.

"Ini upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Ingat dan waspada Covid-19 ini merupakan ancaman nyata," ujar dia.

"Jadi patuhi protokol kesehatan dengan baik. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita terus berikhtiar, semoga penanganan Covid-19 bisa cepat tuntas," tandasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x