Lahan Pemakaman Khusus Covid-19 di Kota Cimahi Sudah Terisi Penuh

- 12 Juli 2021, 21:14 WIB
Pemakaman khusus jenazah Covid-19 di Lebaksaat  Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi sudah penuh./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Pemakaman khusus jenazah Covid-19 di Lebaksaat Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi sudah penuh./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Lahan pemakaman khusus jenazah Covid-19 di Kota Cimahi sudah terisi semua, termasuk yang terakhir, pemakaman di Lebaksaat, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi sudah menyiapkan lahan pemakaman baru di tiga titik.

"Sekarang sudah terisi full. Termasuk yang terakhir di Blok D Lebaksaat sudah tidak menerima lagi," kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi, M. Nur Kuswandana, Senin, 12 Juli 2021.

Sejak mewabahya pandemi Covid-19, ada sejumlah lahan yang sudah digunakan untuk pemulasaraan secara protokol Covid-19.

Baca Juga: Covid-19 Makin Ngegas! Kasus Baru Bertambah 40.427, Menko Luhut Bilang Masih Terkendali

Dari mulai lahan pemakaman di wilayah Leuwigajah Kecamatan Cimahi Selatan, hingga TPU Muslim Cipageran dan TPU Lebaksaat, keduanya masuk Kecamatan Cimahi Utara.

Saat ini, lanjut Nur, pihaknya sudah menyiapkan lahan di beberapa lokasi, yakni di wilayah Kihapit, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan.

Ada lahan sekitar 5.500 meter persegi yang tersedia. Namun untuk sementara ini disiapkan untuk sekitar 100 lubang terlebih dulu.

"Di Leuwigajah bisa untuk 100 lebih jenazah. Tapi totalnya tanahnya ada 5.500 meter persegi," kata Nur.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x