Menko Luhut Bagikan Kabar Baik, Paket Obat Covid-19 Gratis Segera Dibagikan

- 14 Juli 2021, 12:03 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membagikan kabar baik terkait akan diberikannya obat Covid-19 secara gratis.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membagikan kabar baik terkait akan diberikannya obat Covid-19 secara gratis. /Foto: maritim.go.id.

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membagikan kabar baik terkait penanganan Covid-19.

Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali ini menyampaikan, pemerintah bakal segera membagikan paket obat gratis untuk pasien CovidD-19 dengan gejala ringan.

"Nanti tanggal 15 (Kamis) kita akan launching paket obat sebanyak 300 ribu untuk orang-orang yang kena infeksi. Jadi kasus ringan, tentu dengan arahan dokter," terang Luhut dalam acara Investor Daily Summit 2021 yang dipantau virtual dari Jakarta, Rabu, 14 Juli 2021.

Purnawirawan TNI AD ini menambahkan, sebanyak 300 ribu paket obat itu akan dibagikan setiap minggunya kepada penderita Covid-19 bergejala ringan.

Baca Juga: Agustus hingga September, Kasus Covid-19 Diprediksi Mulai Turun, Pakar: Enggak Mungkin Hari Ini atau Besok

Paket obat tersebut akan menjangkau 210 ribu kasus aktif pasien Covid-19.

"Jadi kasus aktif itu ada 210 ribu dan kita siapkan sekarang ada 300 ribu paket obat yang akan kita bagikan setiap minggu kepada kasus-kasus aktif itu yang macamnya ada tiga paket," ungkap dia dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Luhut menjelaskan, selain masalah obat-obatan yang diklaim mulai bisa dikendalikan, pemerintah juga mulai menata ketersediaan oksigen di tengah melonjaknya kasus Covid-19 belakangan ini.

Luhut mengatakan saat ini sudah mulai berdatangan pasokan oksigen generator dari China dan Singapura.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x