Luhut Minta Maaf kepada Rakyat Indonesia, Gus Nadir: Rasanya Jarang Menteri Minta Maaf, Bravo, LBP

- 18 Juli 2021, 10:56 WIB
Tokoh NU, Gus Nadir
Tokoh NU, Gus Nadir /Instagram.com/@nadirsyahhosen_official./



GALAMEDIA - Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen atau yang akrab disapa Gus Nadir turut menyoroti perihal pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan.

Seperti yang diketahui, Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat meminta maaf kepada rakyat Indonesia.

Diketahui, Indonesia sudah memberlakukan PPKM Darurat mulai dari 3 hingga 20 Juli, namun dalam hal ini pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021.

Adanya perpanjangan PPKM Darurat, lantas Luhut Binsar Pandjaitan pun memberikan paparan mengenai evaluasi dari PPKM Darurat.

Baca Juga: BOR Kembali Turun Sejak Pemberlakuan PPKM Darurat, Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Perkuat Prokes

Dalam paparannya mengenai evaluasi PPKM Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyampaikan permohonan maaf terkait pelaksanaan PPKM Darurat.

"Dari lubuk hati yang paling dalam saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa Bali ini masih belum optimal," ungkap Luhut dilansir Galamedia dari saluran YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI pada Minggu, 18 Juli 2021.

Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan bahwa pihaknya beserta dengan jajaran Menteri dan Kepala Lembaga Terkait masih bekerja keras.

"Saya bersama jajaran Menteri, Kepala lembaga terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa penyebaran varian Delta ini bisa diturunkan," ujarnya.

Baca Juga: Setelah Menanti 4 Tahun, Aktor Dion Wiyoko dan Istri Resmi Jadi Orangtua, Ini Nama Anaknya

Selain itu, Luhut juga menyebutkan jika masyarakat yang terdampak PPKM Darurat akan dipenuhi kebutuhannya.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa bantuan sosial dan bantuan lainnya yang disiapkan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Sosial.

Menanggapi hal tesebut, Gus Nadir memberikan apresiasi terkait langkah Luhut Binsar Pandjaitan yang dinilainya berani.

"Apresiasi untuk bapak LBP yang berani meminta maaf," katanya dilansir Galamedia dari Twitter @na_dirs pada Minggu, 18 Juli 2021.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Jabar, Minggu, 18 Juli 2021: BMKG: Meski Cerah Berawan Tapi Berpotensi Hujan Ringan

Pasalnya sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, menurut Gus Nadir tidak pernah ada Menteri yang meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Rasanya jarang atau tidak pernah Menteri meminta maaf sejak awal pandemi ini," terangnya.

Selain itu, dia juga menilai sikap tersebut dapat menarik simpati dari rakyat.

"Gak usah lagi denial atau malah arogan gaya menantang. Komunikasi yg baik, transparan dan rendah hati akan mendulang simpati rakyat. Bravo, LBP," tuturnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x