Cara Jitu Menghadapi Covid-19 Ala Wali Kota Bandung

- 20 Juli 2021, 09:45 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial /Humas Kota Bandung/

GALAMEDIA - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial membagikan cara jitu menghadapi Covid-19 yang sudah lebih dari setahun menyerang dunia.

Oded pun mengaitkannya dengan pandangan dalam Islam. Menurut dia, sebuah pergerakan kehidupan dan aktivitas manusia tidak ada yang sia-sia termasuk di masa pandemi covid-19 saat ini.

Semua kejadian dalam kehidupan memiliki manfaat dan hikmah tergantung dari manusia menyikapinya.

Oded menyampaikan hal itu saat memberi tausiyah secara virtual kepada karyawan dan karyawati Perumda PDAM Tirtawening di Pendopo, Senin 19 Juli 2021.

Baca Juga: Tragis, Menjelang Idul Adha Irak Dihantam Serangan Bom ISIS, Tewaskan 35 Jiwa dan Puluhan Luka-luka

Oded menuturkan, pandemi covid-19 yang dihadapi saat ini merupakan bagian dinamika kehidupan yang diberikan Allah SWT dalam bentuk cobaan.

"Cobaan itu ada dua yaitu cobaan yang bersifat positif, dirasakan oleh kita seperti cobaan menjadi seorang pemimpin atau pejabat," latanya.

"Tapi ada juga cobaan yang dirasa oleh kita negatif seperti cobaan pandemi ini. Banyak orang yang terdampak, dampak sosial, kesehatan dan lain-lain yang sangat luar biasa," lanjut Oded.

"Begitu pula ketika ada Covid-19 ini, sebagai umat Islam kita diajarkan oleh Allah SWT bahwa semuanya ada manfaatnya. Tinggal persoalannya adalah bagaimana kita menyikapi dan meresponnya," papar Oded.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x