Terungkap, Ada Andil SBY Dibalik Sederet Proyek Infrastruktur yang Dibangun Jokowi, Tokoh NU: Iki Piye?

- 23 Juli 2021, 21:24 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. /Instagram/@aniyudhoyono
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. /Instagram/@aniyudhoyono /

GALAMEDIA - Selama ini diketahui bahwa salah satu yang menjadi concern Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah soal pembangunan infrastruktur.

Sekal menjabat Presiden pada periode pertama yakni 2014-2019 hingga kini memasuki periode kedua yang akan berakhir pada 2024 mendatang, Jokowi masih konsisten dengan program-program infrastrukturnya.

Beberapa sektor sudah dibangun Jokowi sejak menjabat Presiden mulai dari jalan tol, pelabuhan, bandara hingga waduk dan lain-lain.

Namun dibalik itu, terungkap bahwa ada andil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang memberi andil dalam sederet pembangunan infrastruktur Jokowi saat ini.

Baca Juga: Covid-19 Menggila, Jokowi Didesak Ambil Alih Komando: Anggaran Besar, Hasil Belum Signifikan

Sebuah cuplikan video lama mendadak di media sosial, pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyebut bahwa desain pembangunan yang digunakan Jokowi berasal dari Masterplan for Acceleration and Expansion of Indonesia's Economic atau MP3EI yang dibuat di masa SBY.

MP2EI atau Rencana Utama Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia merupakan pola induk yang dijadikan rujukan dalam pembangunan dan perluasan ekonomi.

Video tersebut semula dibuat oleh seorang pengguna TikTok kemudian dibagikan oleh beberapa warganet salah satunya Umar Syadat Hasibuan atau Gus Umar.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X