Antisipasi Demo 'Jokowi End Game' yang Diwacanakan Hari Ini, Kawasan Istana Ditutup dan Dipasang Barier

- 24 Juli 2021, 11:08 WIB
Polisi menyekat Jalan Raya Gajah Mada berkenaan dengan adanya rencana Aksi Nasional Jokowi End Game siang nanti.
Polisi menyekat Jalan Raya Gajah Mada berkenaan dengan adanya rencana Aksi Nasional Jokowi End Game siang nanti. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

GALAMEDIA - Seruan aksi demo 'Jokowi End Game' diwacanakan akan digelar hari ini Sabtu, 24 Juli 2021. Melalui poster di media sosial yang beredar nantinya massa akan long march dari glodok menuju Istana Negara.

Sebelumnya, aksi demo ini disinyalir sebagai tuntutan menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tengah digalakan saat ini.

Menanggapi wacana aksi demo tersebut, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan telah menutup sebagian jalan di kawasan Istana dengan barier.

Baca Juga: Waspada, Dua Ekor Ular Mucul di Permukiman Warga di Cimahi

Menurut keterangannya itu, barier sudah terpasang di Harmoni dan di depan Gedung Sapta Pesona.

"Saat ini sudah dipasang barrier beton di Harmoni dan di depan Gedung Sapta Pesona, tapi masih kita sisakan dua lajur untuk Transjakarta," ujar Sambodo kepada wartawan dikutip Galamedia, Sabtu, 24 Juli 2021.

Sambodo juga mengatakan akan menambahkan personil di sekitaran Kawasan Monumen Nasional sekitar Istana Merdeka. "Kalau lalu lintas sih 350, kalau keseluruhan saya enggak tahu," sambungnya.

Baca Juga: Waduh! Kisruh 'Jokowi End Game', 3.385 Personel Diturunkan di Sekitar Istana Negara hingga Gedung DPR

Meski ada wacana aksi demo tersebut, Sambodo mengatakan bahwa penyekatan PPKM akan tetap diberlakukan seperti hari-hari biasa.

"Penyekatan hari ini tetap berjalan bagaimana layaknya PPKM darurat, mulai dari Bundaran Senayan sampai dengan Harmonil kan memang sudah ada penyekatan," tandasnya.***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x